Stasiun Metland Telaga Murni Cibitung | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Stasiun Metland Telaga Murni Cibitung | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Mulai Layani Penumpang KRL, Stasiun Metland Telaga Murni Masuki Tahap Uji Coba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Stasiun Metland Telaga Murni mulai diujicoba pengoperasiannya, Sabtu (18/05). Dengan demikian, KRL Commuter Line sudah mulai berhenti di stasiun ini dan melayani penumpang KRL Commuter Line sejak pukul 05.00 WIB.

Stasiun ini dibangun atas hasil kerjasama antara Direkorat Jendral (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT. Fajar Putera Dinasti selaku anak perusahaan PT. Metropolitan Land selaku pengembang Metland Cibitung.

Proses pembangunan Stasiun Metland Telaga Murni ini dimulai dengan rencana pembangunan pada tahun 2011. Namun, izin pembangunan dan groundbreaking baru dapat terlaksana pada Agustus tahun 2016 lalu.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono, berterimakasih kepada developer atas pembangunan stasiun tersebut.

“Pertama-tama atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada PT. Fajar Putera Dinasti) dan Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Ditjen Perkeretaapian, atas pembangunan stasiun Metland,” ujarnya.

Kehadiran Stasiun Telaga Murni akan mengisi kekosongan antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang. “Stasiun ini diharapkan dapat mengakomodasi warga yang hendak ke Jakarta atau Cikarang menggunakan jasa KRL serta mengurangi beban jalan raya dengan beralih menggunakan transportasi kereta api,” tuturnya.

Dengan diujicoba pengoperasian Stasiun Telaga Murni, dengan demikian total ada empat pemberhentian KRL di Kabupaten Bekasi, yakni Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, Stasiun Telaga Murni dan Stasiun Cikarang. (BC)

Baca Juga

Sejumlah warga tampak antusias saat menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.

Hore! KRL Ke Cikarang Mulai Beroperasi 17 September 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta Kota, yang sekarang hanya melayani penumpang hingga …

Sejumlah warga tampak antusias saat menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.

KRL Tujuan Cikarang direncanakan Beroperasi September 2017

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  –  Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melakukan uji coba perjalanan Kereta Rel …