Apel pasukan pengamanan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (17/05).
Apel pasukan pengamanan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (17/05).

1.278 Personil Gabungan Amankan Pengumuman Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 1.278 personil gabungan Polri dan TNI akan mengamankan pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara usai menggelar apel pasukan pengamanan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (17/05).

Candra mengatakan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat menjadi prioritas pengamanan. “Selain itu pengamanan juga akan difokuskan di beberapa instansi dan sejumlah objek vital yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Proses pengamanan, sambungnya, dilakukan sebagai bentuk antisipasi  adanya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat sebelum ataupun sesudah pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

“Kalau ada unjukrasa silahkan lakukan sesuai prosedur,sepanjang sesuai ketentuan hukum pasti kita akan kawal. Kalau anarkis, tentu akan kita tindak tegas. Silahkan sampaikan aspirasi tetapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” tegasnya.

Selain itu, kepolisian juga sudah mendeteksi adanya warga Kabupaten Bekasi yang akan bergerak ke ke DKI Jakarta saat KPU RI mengumumkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 pekan depan. Meski jumlahnya diprediksi tidak terlalu banyak, Candra menghimbau masyarakat untuk tidak berangkat.

“Kita menghimbau tidak usah ke ke Jakarta. Kalau merasa ada hal-hal yang kurang pas (terkait dengan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019-red), silahkan sampaikan ke KPU ataupun ke Bawaslu di sini,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Prosesi tabur bunga di makam KH Noer Ali oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara didampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Jum'at (16/08).

Forkopimda Kabupaten Bekasi Ziarah Ke Makam KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi ziarah ke makam pahlawan …

Sebelum pengukuhan dilakukan, satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi mencium bendera Merah Putih, Kamis (15/08) malam.

45 Anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi Dikukuhkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi yang …