Ilustrasi
Ilustrasi

Melebihi Kuota, Bakal Calon Kades di 2 Desa Bakal Jalani Tes Seleksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 16 Desa se-Kabupaten Bekasi telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa. Para kandidat berbondong-bondong mendaftar untuk mengikuti Pilkades Serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 April 2020 mendatang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Enop Chan mengatakan berdasarkan data sementara, dari 16 Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak, terdapat 2 desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari 5 orang.

“Sejauh ini baru ada dua desa yang pendaftarnya melebihi kuota, diantaranya di Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karangrahayu Kecamatan Karang Bahagia,” ucapnya, Jum’at (13/03).

Untuk itu, sambungnya, sesuai ketentuan yang berlaku apabila bakal calon yang mendaftar di satu desa lebih dari 5 orang, maka akan menjalani seleksi atau ujian penjaringan melalui tes tertulis dan tes wawancara.

“Nantinya Pemkab Bekasi akan memfasilitasi proses seleksi dengan melibatkan tim independen dari perguruan tinggi sehingga Pilkades hanya diikuti maksimal  oleh 5 orang calon saja,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Bumdes Mart Simpangan Mandiri di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.

Dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi, Baru 50 BUMDes Terbentuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi terus berupaya agar …

Ketua Forum BPD, Zuli Zulkifli saat memberikan sambutan diacara Rakor Forum BPD Ke 10 beberapa waktu lalu.

Honor Tak Cair, Anggota BPD dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bekasi Gigit Jari di Hari Idul Fitri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bekasi tampaknya …