Sejumlah warga tampak antusias saat menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.
Sejumlah warga tampak antusias menyambut kedatangan KRL yang diujiucibakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Tambun, Jumat (28/07) siang.

KRL Tujuan Cikarang direncanakan Beroperasi September 2017

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  –  Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melakukan uji coba perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Manggarai ke Cikarang, Jumat (28/07) siang.

BACA : KRL ‘Commuter Line’ Ke Cikarang Bakal diuji Coba 28 Juli 2017

Direktur Prasarana Perkeretaapian Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Zulfikri mengatakan, percobaan ini dilakukan untuk memastikan arus listrik aliran atas dari Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, hingga Cikarang serta memantau kestabilan gardu yang terletak sepanjang Bekasi hingga Cikarang.

“Jadi percobaan ini dilakukan untuk memantau listrik aliran atas juga di gardu bagaimana kestabilan dari arus yang kita nanti digunakan untuk KRL. Alhamdulillah tadi sudah lancar lah ya, artinya power suplainya juga bagus,” kata Zulfikri.

Saat pengujicobaan, Zulfikri mengatakan, tidak menemukan kendala berarti. Pihaknya akan terus memantau agar gardu dan arus listrik aliran atas dapat lebih stabil. Kestabilan keduanya, perlu dipantau voltasesnya mengingat KRL sangat menggandalkan tenaga listrik.

“Yang kita coba kan ini voltase nya. Hanya kita benar-benar mencoba power-nya sudah siap belum untuk digunakan KRL. Karena kan KRL spesifik menggunakan tenaga listrik. Sudah dibangun tiga gardu, aliran listriknya juga sudah ada, tadi kita coba itu stabil apa nggak,” ujarnya.

Zulfikri menambahkan bahwa rencananya KRL dengan tujuan Cikarang akan dioperasikan minimal pada September 2017 nanti. Namun, Zulfikri mengatakan akan melakukan proses pengujian keselamatan terlebih dulu.

“Iya sudah, ini kita kejar karena permintaan kita coba percepatan. Paling cepat September. Kalau safety-nya belum ada ya nggak bisa,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Sudah sekitar 3 pekan aspal ruas jalan yang rusak dibongkar, namun belum ada tanda-tanda pengerjaan perbaikan hingga sekarang.

Perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah Terbengkalai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pengerjaan perbaikan Jalan Cikarang Cibarusah yang mengalami kerusakan tepatnya di Kandang …

Tujuh senjata tajam yang terduri dari empat buah celurit dan tiga buah gergaji es yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Bawa 4 Celurit dan 3 Gergaji Es, Lima Siswa SMP Diringkus Polisi di Simpang SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Diduga akan melakukan aksi tawuran, sebanyak lima pelajar dari salah satu …