Kompak Dukung Dani Ramdan Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, KH Jamaluddin Nawawi saat menghadiri Halal Bihalal 1 Syawal 1445 Hijriah bersama Forum Silaturahmi Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat dan Ormas Islam yang diinisiasi LDII Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/04).
Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, KH Jamaluddin Nawawi saat menghadiri Halal Bihalal 1 Syawal 1445 Hijriah bersama Forum Silaturahmi Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat dan Ormas Islam yang diinisiasi LDII Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Bekasi menyatakan dukungan terhadap penunjukan kembali Dani Ramdan sebagai penjabat (Pj) Bupati Bekasi. Mereka pun berharap Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa mengamanahkan kembali Dani Ramdan untuk melanjutkan karya nyatanya di Bumi Swatantra Wibawamukti.

BACA: Sampaikan LKPJ Bupati Bekasi 2023 ke Legislatif, Dani Ramdan Paparkan Keberhasilan Pemkab Bekasi

Bacaan Lainnya

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, KH Jamaluddin Nawawi mengatakan Dani Ramdan merupakan sosok yang gigih berjuang untuk membangun Kabupaten Bekasi. Usai ditunjuk sebagai Pj Bupati Bekasi beberapa waktu silam, banyak prestasi dan torehan yang telah diraih dari hasil kolaborasi dan tangan dinginnya.

“Karena walaupun beliau baru menjabat seumur jagung tetapi sudah banyak hal penting di Kabupaten Bekasi ini yang secara bertahap dapat dibangun dan dijalankan. Ini menjadi kekuatan, pendapat kami bersama untuk menggalang dukungan terhadap beliau,” ungkapnya, usai menghadiri Halal Bihalal 1 Syawal 1445 Hijriah yang diinisiasi LDII Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/04).

Menurutnya, dengan kebijakan dan keputusan yang memihak kepada masyarakat, kepedulian dan perhatian serta rasa empati, banyak perubahan signifikan yang telah dibawa Dani Ramdan selama menjabat Pj Bupati Bekasi. Hal ini menjadikan Kabupaten Bekasi disegani bahkan diperhitungkan baik di Jawa Barat maupun kancah nasional.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi, tentunya kami juga sangat merasakan kehadiran beliau yang merangkul dan membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat. Bahkan ngobrol dengan budak angon aja beliau ini siap. Ini berarti dari atas hingga ke bawah itu beliau bisa untuk bergaul,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat itu kembali ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Bekasi mengingat masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan karena Kabupaten Bekasi ini sangat luas dan jumlah penduduknya pun padat.

“Karena Bekasi ini tak sebesar tempurung yah yang sangat luas wilayahnya maka harus bekerja sama dengan semua pihak. Tentu dalam hal ini mari kita bangun kebersamaan, persatuan, untuk membangun Bekasi yang lebih baik,” kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi, KH. M Yasin. Menurutnya, Dani Ramdan merupakan sosok pemimpinan yang mampu menyatukan dan mengayomi berbagai element masyarakat, tokoh ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat hingga ormas Islam untuk bersatu membangun Kabupaten Bekasi.

“Atas dasar itu kami pun berharap kepada Kementrian Dalam Negeri bisa kembali menunjuk dan mengamanahkan kembali Dani Ramdan untuk melanjutkan karya nyatanya di Kabupaten Bekasi. Kami sangat bersyukur bisa merasakan sentuhan dan kebijakannya. Kabupaten Bekasi masih butuh sentuhan dan karya nyata beliau,” kata dia.

Kegiatan Halal Bihalal 1 Syawal 1445 Hijriah ini turut dihadiria Ketua Umum MUI Kabupaten Bekasi Madrais Hajar, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Rahmat Bariji, Ketua LDII Kabupaten Bekasi Sarjimin, Ketua Petanesia Kabupaten Bekasi Soleh Jaelani dan Ketua DMI Kabupaten Bekasi Imam Mulyana.

Kemudian Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bekasi Ahbab Akhfasy, Ketua Projo Rusdiana, Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Bekasi Edi Suhadi,Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan serta sejumlah ulama, tokoh masyarakat, pimpinan dan pengasuh pondok pesantren dan ormas Islam lainnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait