Disparbudpora Kabupaten Bekasi Dorong Stadion Wibawa Mukti Jadi Venue Asean Games

agus-trihono-stadion-wibawa-mukti
agus-trihono-stadion-wibawa-mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi berupaya menjadikan Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue cabang olahraga sepakbola dalam perhelatan Asean Games tahun 2018 mendatang.

Kepala Disparbudpora, Agus Trihono mengatakan saat ini pihaknya tengah mencoba mendatangi sejumlah pihak agar hal tersebut bisa terealisasi.

Bacaan Lainnya

“Masih kita tempuh ya. Memang ada beberapa yang memang masih ingin kita sempurnakan. Kita berusaha menyempurnakan, makanya kita mendekati Kemenpora kemudian kita juga bekerjasama dengan Askab Provinsi agar betul-betul stadion kita bisa dipergunakan,” kata Agus Trihon beberaoa waktu lalu.

“Itu harapan kita kedepan di 2017 nantinya, kita berjuang bahwa nanti venue Sepak Bola di Asean Games stadion kita bisa dipakai. Itu harapan kita nah sekarang kita sedang mendekati Kemenpora. dia juga akan memberi bantuan fasilitas untuk menjadikan stadion layak dipakai di Asean Games nanti,” tambahnya.

Bantuan yang diharapkan bisa diberikan Kemenpora, kata Agus diantaranya adalah sistem perangkat IT, E-tiketing, bilboard besar dan lain sebagainya.

Kendati demikian, dirinya mengakui bahwa hal yang harus dibenahi, yakni parkir stadion. “Saat ini kita akui bahwa faktor parkir salah satu yang harus kita benahi, karena untuk menampung kapasitas yang lebih besar lagi itu menjadi kendala bagi kita. Kita coba untuk membuat bangunan diparkirnya nanti di satu gedung bertingkat, yang bisa memuat parkir untuk menampung banyak, dari pada sejajar di jalan-jalan,” tutupnya. (BC)

Pos terkait