calon-bupati-obon-dan-jatim
calon-bupati-obon-dan-jatim

Paslon Lain Sibuk Blusukan, Obon Tabroni Pilih Ngopi Bareng Wakil Gubernur Jatim, Bahas Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Calon Bupati Bekasi, Obon Tabroni bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan ngopi bareng di rumah dinasnya, Rabu (09/11).

Dalam pertemuan itu, Calon Bupati yang maju dari jalur independen itu mengaku berdiskusi dengan Gus Ipul mengenai persoalan kesehatan dan pariwisata.

“Saya banyak mendapat pemahaman dari beliau mengenai penglolaan kesehatan dan pariwisata di Jawa Timur yang saya lihat cukup baik, terutama fasilitas dan pelayanan kesehatan. Itu bagus. Mereka juga terbuka  dalam tata kelola pemerintahannya. Masyarakat diajak diskusi untuk memberi masukan mengenai isu-isu yang berkembang. Jadi saya banyak belajar tadi,” kata bang Obon.

Terkait pariwisata, kata dia, di Kabupaten Bekasi sebetulnya punya banyak potensi pariwisata yang bisa didorong untuk peningkatan perekenomian masyarakat. “Cuma ya sayang kan belum dioptimalkan. Gus Ipul tadi memberi masukan mengenai penggelolaan pariwisata di Jawa Timur,” jelasnya.

Soal masa kampanyenya, pria asal Pebayuran ini ogah jika disebut tidak memanfaatkan waktu kampanyenya untuk bertemu konstituen seperti pasangan calon lainnya. Justru ia sudah melakukannya sejak satu tahun terakhir.

“Ini kebetulan karena memang ada undangan Apindo kemarin. Jadi sekalian saya manfaatkan waktu singkat di Surabaya ini untuk belajar mengenai tata kelola pemerintahan yang baik,” kata dia.

“Kalau masalah keliling ke warga dan tokoh-tokoh Kabupaten Bekasi saya sudah menjalankannya selama setahun terakhir ini. Dari tahun lalu, hampir tiap hari saya selalu keliling melihat realitas di lapangan, mendengar aspirasi warga, termasuk masukan dari tokoh-tokoh Bekasi. Jadi mengenai persoalan di Kabupaten Bekasi, secara garis besar saya sudah bisa memahami,” tambahnya.

Yang perlu dilakukan saat ini, kata dia, adalah bagaimana cara mengatasi persoalan-persoalan itu. “Makanya, kesempatan singkat saya di Surabaya ini saya manfaatkan untuk belajar kepada yang sudah berpengalaman dengan baik,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …