Salah seorang pencari kerja saat melintasi stand peserta bursa kerja Pemkab Bekasi yang kosong di area Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.
Salah seorang pencari kerja saat melintasi stand peserta bursa kerja Pemkab Bekasi yang kosong di area Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.

Disnaker Inventarisir Jumlah Pengangguran di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi saat ini tengah menginventarisir jumlah pengangguran yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Inventarisasi tersebut bertujuan agar masyarakat yang belum bekerja dapat diberikan pelatihan baik di bidang ketenagakerjaan ataupun kewirausahaan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja di Disnaker Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengirimkan surat edaran bagi seluruh camat agar dapat memberikan data terkait dengan jumlah pengangguran di usia kerja bagi warga Kabupaten Bekasi.

“Sudah, kita sudah edarkan (suratnya-red) melalui para Camat untuk memberikan data. Mungkin nanti mereka yang akan menginventarisir lalu diserahkan ke kita,” kata Douglas Siregar saat ditemui beberapa waktu lalu.

Data yang akan diterima pihaknya, nantinya akan menjadi rujukan Disnaker Kabupaten Bekasi untuk membuat kebijakan seperti pelatihan bagi warga yang belum bekerja di usia 19 – 24 tahun.

“Bentuknya ya macam-macam, bisa berupa pemagangan atau pemberian sertifikasi bagi mereka yang belum bekerja supaya bisa siap masuk ke dunia industri,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum memiliki data pasti terkait dengan jumlah pengangguran di usia kerja. “Diharapakan dengan adanya data itu, warga yang belum bekerja bisa disalurkan sehingga jumlahnya bisa terus berkurang,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumjaya, Minggu (23/02).

Banjir di Kabupaten Bekasi Meluas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis 20 Februari 2020 …

Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Berdikarjaya saat menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sensus Penduduk Online, Sudah 11.180 KK di Kabupaten Bekasi Berpartisipasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Pusat Statistik (BPS) menjalankan pendataan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online. Sejak …