banjir hurip jaya babelan dua
banjir hurip jaya babelan dua

Dinkes Kabupaten Bekasi Jamin Penanganan Kesehatan Bagi Warga yang Terkena Dampak Banjir Aman

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menghadapi bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Bekasi mengaku sudah siap menghadapi persoalan kesehatan yang diakibatkan banjir.

BACA : Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Nining Herawati mengatakan petugas kesehatan sudah disiagakan selama 24 jam khusus untuk lokasi yang terkena dampak banjir. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keluhan warga yang menderita sakit.

“Penanganan dari kita kan sudah dari mulai tenda pengobatan dan Puskesmas juga sudah disiagakan 24 jam khusus untuk wilayah yang terkena dampak banjir.  Jadi pengobatan bukan hanya pada pasca banjir. Pada saat banjir seperti saat ini kita sudah mengantisipasinya,” kata dr. Nining, Senin (27/02).

Ia juga juga memastikan stok obat-obatan di Puskesmas yang wilayahnya terkena dampak banjir aman, sehingga warga tidak perlu khawatir kalau berobat ke Puskesmas. “Stok obat-obatan aman. Mau butuh jam berapa layanan tetap dibuka. Sampai saat ini kita belum dapat laporan kekurangan obat-obatan, jadi bisa dibilang saat ini kondisinya masih aman,” kata dia.

Meskipun begitu, ia meminta agar warga tetap waspada dan tetap menjaga pola hidup sehat sehingga terhindar dari serangan penyakit saat banjir seperti gatal-gatal, diare, dll. (BC/Foto: Enceks)

Baca Juga

Ilustrasi

Sukseskan Bulan Vitamin A, Dinkes Kabupaten Bekasi Ajak Orang Tua Bawa Balita Ke Posyandu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi gencar menggalakkan bulan pemberian vitamin A. …

Anggaran Kesehatan Warga Miskin di Kabupaten Bekasi Rp. 129.168 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di tahun anggaran 2017 telah mengalokasikan anggaran …