Libur Nataru, Dinkes Kabupaten Bekasi Siagakan 9 Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu

Momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi membuka 9 pos pelayanan kesehatan terpadu.
Momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi membuka 9 pos pelayanan kesehatan terpadu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi membuka pos pelayanan kesehatan terpadu di sembilan lokasi. Melalui pos pelayanan kesehatan ini masyarakat dapat mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan dasar hingga pelayanan kesehatan gawat darurat.

BACA: 1.319 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengatakan pos pelayanan kesehatan terpadu tersebut terletak di 9 titik berdampingan dengan pos pengamanan (pospam) Nataru bersama jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, PMI, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan lainnya.

“Kita menyiapkan 9 pos pelayanan kesehatan terpadu, dilengkapi dengan ambulans. Per hari-nya ada 6 tenaga kesehatan (nakes) yang berjaga, dibagi dua shift. Per shift-nya terdiri dari satu dokter dan 2 tenaga kesehatan. Juga ditambah sopir ambulans,” kata Supriadinata, Sabtu (30/12).

Adapun ke 9 pos pelayanan kesehatan tersebut tersebar di jalur pantura dan jalur tol Jakarta-Cikampek. Yakni Pospam Gedung Juang, Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, Pospam Gerbang Tol Telaga Asih, Pospam Stasiun Cikarang dan Pospam Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Kemudian di Pos Pam Perbatasan Kedung Waringin-Karawang, Pos Pol Traffic Light Legenda, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Pospam Rest Area Km-19 A, Jakarta-Cikampek, Pospam Rest Area km 39 Tol Jakarta-Cikampek dan Pospam Rest Area 19 B Tol Jakarta-Cikampek.

“Sembilan pos pelayanan kesehatan terpadu ini sudah disiagakan Dinkes Kabupaten Bekasi sejak 23 Desember 2023 lalu dan rencananya akan berakhir pada 2 Januari 2024 nanti,” kata dia.

Setiap harinya, pos pelayanan kesehatan ini menyediakan berbagai layanan seperti pemeriksaan kesehatan dasar tingkat pertama, penanganan awal, sistem rujukan yang berkoordinasi dengan Puskesmas di tiap wilayah hingga rumah sakit rujukan serta konsultasi kesehatan.

“Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur saat momen Nataru ini untuk tetap menjaga kesehatan serta memastikan kondisi tubuh tetap bugar dengan  memeriksakan diri sebelum dan sesudah perjalanan,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait