pilox jalan ioc dan cxat

Antisipasi Kecelakaan, Club Motor di Cikarang Tandai Jalan Berlubang dengan Pilox

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Aksi kepedulian terhadap keselamatan pengguna jalan di jalan raya ditunjukan sejumlah klub motor yang ada di Kabupaten Bekasi seperti Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) dan CXAT. Mereka menyemprot lubang jalan dengan menggunakan pilox berwarna putih.

Aksi tersebut dilakukan di empat jalur berbeda di Kabupaten Bekasi seperti di jalur pantura dari Cikarang menuju Lemahabang, jalur Kalimalang dari Cikarang menuju Tambun, jalur Jababeka menuju Lippo Cikarang dan jalur Orange County menuju Pemda Kabupaten Bekasi.

Salah seorang perwakilan dari IOC, Egi mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan sejumlah club motor atas kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Kabupaten Bekasi.

“Tujuannya agar pengendara roda dua dan roda empat bisa lebih waspada. Dengan adanya tanda putih yang disemprotkan, lubang atau jalan yang rusak itu jadi lebih terlihat sehingga keselamatan para pengendara bisa lebih terjaga dan kecelakaan akibat jalan berlubang diharapkan bisa berkurang,” kata Egi, Senin (27/02).

Ia pun menjelaskan bahwa aksi tersebut tidak lepas dari banyaknya kecelakaan lalu lintas yang sering dialami para pengendara sepeda motor akibat tersperosok ke dalam lubang. “Jadi ini adalah bentuk kepedulian sosial untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara disaat hujan khususnya di malam hari karena kondisinya kan gelap, kan gitu,” ucapnya.

Menurut dia, dari empat jalur yang diberi tanda pilox sebagai peringatan kepada pengguna jalan, jalur yang paling parah yakni di jalur Pantura.  “Paling parah di jalur utara, disepanjang Cikarang ke lemah abanga lubangnya gede-gede itu parah. Cikarang – Tambun masih mending. Yang ke arah Karawang, terutama di wilayah citarik tuh paling banyak lubangnya,” kata Egi.

Sepementara itu Kurniawan, salah seorang warga Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara sekaligus pengguna jalan selalu merasa was-was karena banyaknya lubang di jalan. Hal itu bisa bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan apalagi jika hujan karena lubang tertutup oleh genangan air. Pihaknya berharap, semoga pemerintah bisa memperhatikan kondisi jalan berlubang itu.

“Suka was-was aja kalau ada genangan air, takutnya berlubang. Harapannya supaya pemerintah bisa segera memperbaikinya supaya kita (masyarakat-red) bisa terhindar dari kecelakaan akibat jalan berlubang,”kata dia saat ditemui di Jl. Raya Urip Sumiharjo, Kecamatan Cikarang Utara. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senin (09/12) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Terima Kunjungan Komisi X DPR RI, Bupati Bekasi Usulkan Kurikulum SMK Sesuai Kebutuhan Industri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Sekretaris Daerah, beserta jajarannya menerima …