baliho-neneng-hasanah-yasin
baliho-neneng-hasanah-yasin

Dewan Minta Baliho dan Banner Calon Bupati Petahana ditertibkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah meminta Panwaslu dan Satpol PP Kabupaten Bekasi segera menertibkan seluruh baliho atau banner bergambar Calon Bupati petahana yang hingga kini masih banyak terpasang di berbagai instansi pemerintahan dan jalan utama daerah setempat.

BACA : Panwaslu diminta Layangkan Surat Penertiban APK Paslon Ke Bupati

Pasalnya baliho dan banner Calon Bupati Petahana yang hanya menampilkan foto Neneng Hasnahan Yasin itu dipasang dan dibuat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi dan keberadaannya hanya menguntungkan salah satu calon saja.

“Ini kan menjadi contoh yang tidak baik. Panwas dan Satpol PP harus segera menertibkannya,” kata Yudhi, Senin (14/11).

Belum ditertibkannya baliho dan banner, kata dia, disebabkan belum adanya kesadaran dari masing-masing institusi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. “Kalau kodratnya sebagai Panwas, kodratnya sebagai Satpol PP, duduk bareng ngapa kalau mau bekerja menyelesaikan persoalan itu,” kata dia.

BACA : Panwaslu Soroti Spanduk dan Standing Banner Incumben yang dipasang SKPD

Ia pun menduga jika sepertinya Panwaslu dan Satpol PP tidak memiliki nyali untuk membersihkan baliho bergambar Neneng Hasanah Yasin sehingga saling lempar tangan. “Mungkin dia ketakutan. Namanya anu, Satpol PP sama calon  diteken sama ini, sama itu. Ya kan? Karena hari ini yang namanya menertibkan kan itu kewajiban mereka, digaji untuk itu,” kata Yudhi.

Seharunya, kata dia, antara Panwaslu dan Satpol PP Kabupaten Bekasi saling mengejar. “Kalo dua-duanya saling menghindar ya kagak bakalan kelar,” kata dia.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, rencananya, Panwaslu dan Satpol PP Kabupaten Bekasi akan memenuhi panggilan Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja pada Selasa (15/11) pagi untuk menyelesaikan persoalan ini. (BC)

Baca Juga

Api melahap gedung penyimpanan bekas surat suara Pileg 2014 dan Pilkada 2017 di kantor KPU Kabupaten Bekasi, Senin (13/11) pagi

Surat Suara Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Bekasi Hangus Terbakar

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Gudang berisi bekas suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dan Pemilihan Umum …

BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Saksi Pemenangan Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi, masuk 10 Cabang …