Dekat dengan Masyarakat, Prajurit Korem 051/WKT Terapkan Budaya 3S

afrianyah korem 051 wkt
afrianyah korem 051 wkt

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Untuk membangun sinergi antara TNI dan masyarakat, Korem 051/WKT terus berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Kepala Penerangan Korem 051/WKT, Mayor Arm. Afriansyah mengatakan salah satu upaya yang dilakukan Korem 051/WKT adalah dengan melakukan pendekatan sosial dan menerapkan budaya Senyum, Salam dan Sapa (3S).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah upaya yang terus kita lakukan untuk mencoba merubah mindsite masyarakat terhadap TNI yang dulunya terkesan angker, seram dan suka bertindak arogan menjadi lebih  bersahabat,” kata Mayor Arm. Afriansyah saat ditemui di Makorem 051/WKT di Jababeka, Kamis (13/04).

Selain melakukan pendekatan sosial dan menerapkan budaya 3S, upaya lain yang juga telah dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan Bakti Masyarakat seperti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), baksos di bidang pertanian, kesehatan, pembangunan sarana dan prasarana serta merealisasikan program 1000 jamban.

Kegiatan-kegiatan tersebut, dilakukan jajaran Kodim yang berada dibawah naungan Korem 051/WKT seperti Kodim 0504/JS Jakarta Selatan, Kodim 0505/JT Jakarta Timur, Kodim 0507/BS Kota Bekasi, Kodim 0508/Kota Depok dan Kodim 0509/Kab. Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan itu, kita berharap TNI, khususnya anggota Korem 051/WKT dapat terus bersinergi dan dekat dengan masyarakat dalam berbagai hal,” ucapnya. (BC)

Pos terkait