HUT Pemasyarakatan Ke 53, Lapas Kelas III Bekasi Gelar Baksos di Kp. Patola

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi melakukan kegiatan Bakti Sosial di Kp. Patola, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (13/04) pagi.

Kepala Lapas Kelas III Bekasi, Kadek Anton Budiharta mengatakan kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Lapas Kelas III Bekasi dalam rangka HUT Pemasyarakat ke 53 di tahun 2017 ini.

“Selain melakukan Baksos, kita juga menyelenggarakan kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni-red) serta perlombaan-perlombaan lainnya seperti Khotmil Qur’an dan perlombaan tradisional,” kata Kadek Anton Budiharta.

Khusus untuk kegiatan baksos, lanjutnya, terdiri dari beberapa kegiatan seperti renovasi masjid, membersihkan lingkungan warga di sekitar masjid, pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid yang berada di sebelah kantor Desa Pasir Tanjung.

“Bakti sosial ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat terutama dari petugas dan warga binaan. Jadi kami ingin membuktikan bahwa warga binaan meskipun berada di balik penjara, mereka juga masih bisa berpartisipasi aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat,” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan petugas dan warga binaan Lapas Kelas III Bekasi diharapkan dapat menularkan semangat gotong royong khususnya bagi aparatur pemerintah desa dan warga sekitar. (BC)

Baca Juga

Lepas sambut Kepala Lapas Cikarang, Kamis (09/01).

Lapas Cikarang Targetkan Raih Predikat WBBM di 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang, Nur Bambang Supri Handono menargetkan mampu …

Upacara pemberian remisi natal kepada warga binaan di Lapas Cikarang, Rabu (25/12).

50 Narapidana di Lapas Cikarang dapat ‘Kado’ Natal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 50 narapidana di Lapas Cikarang mendapatkan ‘kado’ `berupa remisi atau …