Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, Aiptu Sumanto saat membantu anak sekolah yang hendak menyebrang jalan di Jl. Raya Pasar Babelan, tepatnya di depan SMN 1 babelan, Selasa (30/08) pagi.
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, Aiptu Sumanto saat membantu anak sekolah yang hendak menyebrang jalan di Jl. Raya Pasar Babelan, tepatnya di depan SMN 1 babelan, Selasa (30/08) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Babelan Bantu Anak Sekolah Menyebarang Jalan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, Aiptu Sumanto turut membantu anak sekolah yang hendak menyebrang di Jl. Raya Pasar Babelan, Selasa (30/08) pagi.

Pasalnya, arus lalu lintas di lokasi tersebut, tepatnya di depan SMPN 1 Babelan selalu ramai dan didominasi kendaraan roda dua ataupun roda empat. Dengan sigap, tulus, ikhlas dan humanis, Aiptu Sumanto menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan.

Kapolsek Babelan, Kompol Mualim Harahap mengatakan bantuan yang diberikan angota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan itu sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah.

“Dan bukan anak sekolah saja yang kita bantu. Biasanya ada juga seperti lansia (lanjut usia-red) yang dibantu untuk menyebrangi jalan. Tujuannya, agar terjaga keselamatan masyarakat serta keselamatan generasi penerus bangsa,” kata dia.

Ia pun, berharap agar para orang tua selalu pro aktif dan wasapada saat mengetahui anaknya keluar dari rumah, baik itu sekolah dan lain sebaganya. “Tentunya, ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Gasak Sepeda Motor, Dua Pemuda Dibekuk Unit Reskrim Polsek Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Unit Rekrim Kepolisian Sektor Babelan berhasil membekuk dua tersangka pelaku pencurian kendaraan …

Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Suriyat saat menyambangi L korban selamat akibat menenggak minuman keras oplosan.

Belajar dari Youtube, Pelajar Asal Babelan Tewas Usai Tenggak Miras Hasil Racikannya

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Seorang pelajar berinisial MYK (15) asal Kp.Kebalen Kelapa Tiga RT 002/001 Kelurahan …