Produksi Melimpah, Kabupaten Bekasi Suplai Beras ke Sumatra Utara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat beberapa waktu lalu sudah mendistribusikan beras ke Provinsi Sumatera Utara.

Kordinator Satgas Sergab TNI AD Brigjen Dudung Abdurahman mengungkapkan serapan gabah petani yang dilakukan oleh satgas Sergab TNI AD bekerjasama dengan Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Barat hingga minggu kedua bulan Agustus 2016 sudah mencapai 1,025 juta ton GPK (Gabah Kering Panen).

“Khusus untuk gabah dari wilayah Kabupaten Bekasi, penyerapannya mampu mencapai target yaitu 12.000 ton GPK,” kata dia, saat ditemui usai menghadiri Silaturahmi di Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Selasa (30/08)

Karena stoknya melimpah, kata dia, beras dari Kabupaten Bekasi juga ikut dikirim ke Provinsi Sumatera Utara. “Tiga minggu yang lalu sudah kita kirim ke Sibolga. Karena di Jawa Barat ini sudah mencapai target dan gudang-gudang di kita sudah penuh,” kata dia.

Diharapkan, dengan tingginya serapan gabah petani ini, tiga tahun kedepan secara nasional Indonesia tak akan mengimport beras dari luar negeri.

“Bahkan kita diharapkan untuk melakukan ekspor beras. Untuk saat ini hingga 18 bulan kedepan kita sudah siap untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah kita,” kata dia. (BC)