Bangun Dapur Umum dan Bagikan Nasi Kotak di Wilayah Terdampak Banjir

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menerjunkan relawan Tagana untuk membuka dapur umum di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi terdampak banjir.
Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menerjunkan relawan Tagana untuk membuka dapur umum di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi terdampak banjir.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial mendirikan dapur umum dan membagikan nasi kotak secara door to door kepada masyarakat di wilayah terdampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan hingga kini pihaknya terus berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Sosial agar dapat memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mendirikan dapur umum serta memberikan nasi kotak kepada warga yang terdampak di beberapa wilayah. Kami juga terus berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Sosial agar dapat memberikan bantuan lebih maksimal,” kata Endin Samsudin, Senin (27/02) pagi.

Untuk memaksimalkan pendataan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat, pihaknya akan menerjunkan tim khusus di wilayah lain yang terdampak banjir. “Kita juga akan terus memantau kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan tersebut, sambungnya, disalurkan Dinas Sosial bersama personil BPBD Kabupaten Bekasi, PMI dan relawan lainnya sejak terjadinya banjir pada tanggal 24 Februari sampai saat ini karena intensitas curah hujan masih cukup tinggi dan banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kita semua berharap agar curah hujan terus berkurang dan banjir dibeberapa wilayah cepat surut,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait