Babak 8 Besar Liga 2 Bakal Digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bagaimana Persiapannya?

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah mengalami penundaan selama kurang lebih tiga pekan, akhirnya PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru selaku operator mengeluarkan kepastian jadwal dan lokasi digelarnya Babak 8 Besar Liga 2 Tahun 2017.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM terima, Babak 8 Besar Liga 2 akan digelar pada tanggal 9 – 15 November 2017 mendatang di Stadion Wibawa Mukti – Kabupaten Bekasi  dan stadion Patriot Candrabhaga – Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Hasil itu diperoleh setelah PT Liga Indonesia Baru selaku operator, bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmadi melakukan pertemuan dengan Komite Eksekutif PSSI dan perwakilan klub babak delapan besar Liga 2 di Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (31/10) siang.

“Setelah kami sudah hentikan Liga 2 ini selama tiga minggu, kami berkumpul untuk evaluasi dan mencari cara supaya delapan besar ini jangan ada korban. Sekarang sudah kami dapatkan format ini dan mulai tanggal 9 nanti,” kata Edy Rahmadi dikutip dari goal.com.

Liga 2 musim ini memang mendapat sorotan karena kerap terjadi kekacauan dari berbagai macam aspek seperti persoalan kepemimpinan wasit, ricuh suporter sampai ribut antar pemain ketika pertandingan.

“Kami pilih dua ini supaya aman dan mudah dikontrol,” imbuhnya.

Dari hasil pertemuan itu, Babak 8 Besar Liga 2 dibagi menjadi dua group, yakni group X dan group Y.  Group X diisi oleh  Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, Martapura FC dan akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti. Sementara Group Y diisi oleh PSIS Semarang, PSPS Riau, PS Mojokerto Putra, Persebaya Surabaya dan akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Menanggapi hal ini, Kepala  Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deny Rustandi  mengatakan hingga saat ini pihaknya masih belum menerima peromohonan resmi untuk penggunaan stadion Wibawa Mukti baik dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru.

“Belum ada permohonan resmi Bang, jadi kita belum ada persiapan apa-apa,” kata dia.

Meski demikian, ia memastikan bahwa sejak tangga 9 hingg 15 November 2017, Stadion Wibawa Mukti masih sangat dimungkinkan digunakan sebagai venue Babak 8 Besar Liga 2. (BC)

 

 

Pos terkait