55 Anak Korban Vaksin Palsu Ikuti Vaksinasi Ulang Tahap III di RSIA Sayang Bunda

rsia-sayang-bunda-vaksin-palsu
rsia-sayang-bunda-vaksin-palsu

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Puluhan orang tua korban vaksin palsu mendatangi RSIA Sayang Bunda yang beralamat di Perum Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan untuk mengikuti vaksinasi ulang buah hati mereka, Senin (03/10).

Informasi yang BERITACIKARANG.COM himpun, pemberian vaksinasi ulang tersebut merupakan tahap III yang dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Vaksin Palsu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi di RSIA Sayang Bunda dan dilakukan terhadap 55 orang anak.

Bacaan Lainnya

Perwakilan dari Satgas Penanggulangan Vaksin Palsu, dr. Teguh mengatakan bahwa vaksin ulang diberikan secara langsung oleh Dokter Spesialis Anak RSIA Sayang Bunda yaitu dr. Florence dan dr. Sa’adah.

“Adapun vaksin yang kita gunakan adalah vaksin yang kita dapatkan langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Vaksin tersebut,  merupakan vaksin yang dikirimkan secara langsung dari Kementrian Kesehatan RI ke Dinkes Provinsi Jawa Barat, lalu diterima Dinkes Kabupaten Bekasi dan disebar ke sejumlah wilayah baik RS, Puskesmas maupun Puskesmas pembantu yang ada di sejumlah wilayah. (BC)

Pos terkait