30 Talenta Lokal Lolos Seleksi Pemain Persikasi Tahap Dua

Seleksi pemain Persikasi tahap kedua di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).
Seleksi pemain Persikasi tahap kedua di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dua tahap seleksi pemain sudah dilakoni Persikasi menjelang bergulirnya Liga 3 musim 2019. Sebanyak 30 pemain lokal terpilih pada seleksi yang digelar di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).

BACA: Suporter Apresiasi Tahapan Seleksi Pemain Persikasi

Bacaan Lainnya

“Dari 49 pemain yang lolos di seleksi tahap pertama, ada 30 pemain yang kita ambil pada seleksi tahap kedua ini,” kata Ketua Tim Seleksi Persikasi, Sapta Hadi Bagio.

Ke 30 pemain yang lolos seleksi tahap kedua diharapkan dapat semakin giat untuk meningkatkan kemampuannya. Sebab, semua pemain sangat berpotensi untuk masuk ke Persikasi. Hanya saja, proses yang dilalui tentu tak mudah.

“Proses seleksi masih akan terus berjalan dan akan berlangsung ketat agar kualitasnya juga bisa dipertanggungjawabkan. Apabila ada pemain yang performance (penampilannya-red) menurun tentu akan tereleminasi,” kata dia.

BACA: 49 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Persikasi

Sementara Anggota Tim Seleksi Persikasi, Firmansyah menuturkan kedepannya para pemain yang lolos seleksi tahap kedua mempersiapkan diri. Persiapan tersebut meliputi fisik dan mental.

“Saya sendiri belum menilai ini finish. Seleksi mesti dilakukan terus, sampai benar- benar terbentuk tim yang handal. Para pemain harus bisa membuktikan kualitas dan kemampuannya,” kata Firmansyah.

Mantan bek Timnas Indonesia itu mengaku siap untuk mengawal tahapan ini hingga terbentuk tim yang sesuai harapan dan handal. “Saya selalu siap kalau memang diperlukan. Kapanpun saya siap,” tandasnya. (BC)

Pos terkait