Seleksi tahap pertama 180 pemain Persikasi di Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/04).
Seleksi tahap pertama 180 pemain Persikasi di Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/04).

49 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Persikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 49 pemain dinyatakan lolos seleksi tahap pertama Persikasi di Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/04).

Ketua Tim Seleksi Persikasi, Sapta Hadi Bagio mengatakan ada sekitar 180-an pemain yang ikut seleksi. Proses seleksi menjadi menjadi langkah awal bagi Persikasi dalam memetakan tim untuk mengarungi Liga 3 musim 2019.

BACA: Persikasi Seleksi 180 Pemain Untuk Arungi Liga 3

“Ini seleksi tahap pertama. Dari 180 pemain yang mengikuti seleksi hari ini, ciut menjadi 49 pemain yang akan kita seleksi lagi di tahap berikutnya,” kata Sapta Hadi Bagio.

Ke 49 Pemain yang lolos seleksi tahap pertama, rencananya akan kembali diseleksi pada hari Kamis 25 April 2019 di Cikarang Barat. “Nanti akan kita ambil menjadi 30 pemain. Sementara ini komposisinya 25 inti dan 5 cadangan,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Babay ini mengatakan proses seleksi sengaja dikhususkan bagi pemain asal Kabupaten Bekasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui potensi dan kualitas pemain lokal serta menumbuhkan fanatisme Persikasi ke masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kita pengen lihat orang-orang kita dulu, sejauh mana potensi dan kualitasnya. Setelah kita seleksi, nanti akan kita lihat apakah kemampuan tim sudah cukup atau masih kurang. Kalau masih ada yang kurang tinggal kita kencengin yang kurang-kurangnya, disesuaikan dengan kebutuhan tim,” ungkapnya.

Sementara itu mantan bek Timnas Indonesia, Firmansyah yang ditunjuk untuk melakukan proses seleksi mengatakan kualitas pemain yang mengikuti seleksi secara teknis dan fisik masih kurang. Namun ada beberapa yang cukup lumayan.

“Mungkin karena jam terbang masih kurang dan minimnya kompetisi lokal bagi pemain di usia mereka. Secara umum, harus ditingkatkan lagi baik dari sisi teknis dan fisik, serta soal pemahaman bermain sebagai tim meskipun ada beberapa yang lumayan,” kata dia.

Dari seleksi ini dirinya optimis Persikasi akan mendapatkan pemain yang mampu bertarung di Liga 3 dan membawa Persikasi naik kasta ke liga 2. “Dengan latihan intensif dan disiplin, saya yakin pemain yang lolos seleksi akan terbentuk menjadi pemain yang handal,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …