239.267 Balita di Kabupaten Bekasi Jadi Target Pemberian Vitamin A Gratis

Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan 239.267 balita di wilayahnya mendapatkan vitamin A gratis.
Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan 239.267 balita di wilayahnya mendapatkan vitamin A gratis.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan 239.267 balita di wilayahnya mendapatkan vitamin A selama Februari 2024. Ratusan ribu balita tersebut terdiri dari usia 6-59 bulan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata menjelaskan banyak manfaat yang didapat balita apabila mengonsumsi vitamin A. Selain membentuk pertumbuhan sel darah merah, vitamin A juga memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga menjaga kesehatan mata.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat dipersilahkan memanfaatkan bulan vitamin A di Februari ini, dengan membawa anaknya yang masih balita ke posyandu dan puskesmas terdekat dengan domisili wilayahnya masing-masing,” kata Supriadinata, Rabu (07/02).

BACA: Pemkab Bekasi Terima Bantuan 500 Ribu Vitamin C untuk Jaga Imunitas Warga Saat Pandemi COVID-19

Kepala Puskesmas Pebayuran, Umar Iskandar mengatakan di wilayahnya terdapat 5.738 yang ditargetkan mendapat vitamin A. Mereka tersebar di 4 desa dan 1 kelurahan, yakni Kelurahan Kertasari, Desa Bantarjaya, Desa Bantarsari, Desa Kertajaya dan Desa Karanghaur.

“Vitamin A warna biru diberikan untuk bayi usia 6-11 bulan dengan dosis 100.000 IU dan Vitamin A berwarna merah untuk bayi usia 12 bulan sampai 5 tahun dengan dosis 200.000 IU,” kata dia.

Apaun pemberian vitamin A dilakukan langsung oleh para kader Posyandu yang bersinergi dengan tenaga kesehatan Puskesmas Pebayuran.

“Pemberian vitamin ini akan dibagikan melalui Posyandu dan kami dari Puskesmas Pebayuran juga akan menyisir ke setiap rumah supaya semua balita mendapatkannya,” tuturnya.

Dirinya berpesan, bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pebayuran agar tidak melewatkan momen pemberian Vitamin A ini untuk meningkatkan kesehatan para balita.

“Target dari Dinkes Kabupaten Bekasi bisa mencapai 100 persen. Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua balita yang menjadi sasaran bisa mendapatkan vitamin A,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait