11 Kali Beraksi, Kawanan Begal di Jl. Inspeksi Kalimalang Berhasil Dibekuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tiga orang remaja asal Karang Bahagia berinisial FI, RA, dan YA, dibekuk pihak Kepolisian Sektor Cikarang. Ketiga pelaku berhasil dikediamannya pada Minggu tanggal 17 Oktober 2021.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Mustakim mengatakan ketiga pelaku dibekuk usai pihak kepolisian mendapatkan laporan aksi pembegalan di Jalan Raya Kalimalang, Kampung Pasir Limus RT 008/004, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu 16 Oktober 2021.

“Awal kejadian ketika pelaku berinisial FI dan YA dateng kekontrakan RA. Selanjutnya, pada pukul 00:00 WIB pelaku RA mengajak FI dan YA untuk melakukan aksinya (pembegalan), dengan membawa senjata tajam berupa celurit,” kata Kompol Mustakim, Jum’at (29/10).

Setibanya dilokasi, ketiga pelaku melihat ada pengendara sepeda motor bernama Resta Ardan Saputra (korban) melintas seorang diri. Melihat itu ketiga pelaku langsung memepet korban dan menghadangnya. Dengan begitu, kendaraan yang dibawa korban harus terhenti.

Setelah korban terhenti, pelaku FI langsung membacok korban dengan celurit sebanyak satu kali, yang mengenai kening sebelah kanan. Melihat keningnya terluka, korban langsung berlari untuk menyelamatkan diri. Dan kendaraan miliknya dibawa pelaku.

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara berkeliling mencari sasaran atau korban menggunakan sepeda motor, kemudian memepet, membacok dan mengambil sepeda motor milik korban,” ujarnya

Menurutnya, ketiga pelaku sudah sebelas kali melakukan di Jalur Kalimalang. Lalu di Jalur Kawasan Jababeka satu kali. Dan di Jalur Citarik sebanyak tiga kali.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun. (BC)

Baca Juga

Bocah Tenggelam di Sungai Kalimalang Ditemukan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Tim SAR gabungan menemukan remaja berinisial RA (14) yang tenggelam di …

Bocah 14 Tahun Tenggelam di Sungai Kalimalang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bocah berusia 14 tahun dilaporkan tenggelam di sungai Kalimalang, Kelurahan Jatimulya, …