Viral di Media Sosial, Pembangunan SDN 04 Samudrajaya Diusulkan Jadi Prioritas

SD Negeri Samudrajaya 04 yang berada di Kp. Tambun Tiga, Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya.
SD Negeri Samudrajaya 04 yang berada di Kp. Tambun Tiga, Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Video siswa SD Negeri Samudrajaya 04 viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun instagram @_ahmedzamzam, tampak sekumpulan siswa SD memakai seragam pramuka mengaku berasal dari SD Negeri 04 Samudrajaya. Salah satu siswa menyampaikan aspirasi kepada pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait kondisi sekolahnya yang rusak.

“Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya murid SDN 04 Samudrajaya, yang terhormat pak lurah, pak camat, pak bupati, pak kepala dinas pendidikan tolong perbaiki sekolah saya karena rusak parah dan tidak layak digunakan untuk belajar. Semoga bapak-bapak mendengar aspirasi saya, terima kasih Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ucap siswa tersebut dalam video yang diunggah, Jum’at (17/01).

Usai siswa itu menyampaikan aspirasinya, sekumpulan siswa yang berada tepat di belakangnya kompak berucap “Amin”.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengaku pihaknya sudah mengusulkan perbaikan SD Negeri Samudrjaya 04 agar menjadi priortas. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembangunan SD Negeri Samudrajaya 04 akan dilakukan di tahun ini atau tidak. Sebab, pembangunan sarana dan perasarana pendidikan di Kabupaten Bekasi dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi.

“Kalau sekolah yang rusak dan butuh perbaikan di kita kan banyak, tetapi persoalannya anggarannya memang terbatas. Oleh karena itu kami berharap PUPR bisa lebih selektif menentukan sekolah yang akan dibangun dan memprioritaskan sekolah-sekolah yang kondisinya urgent. Salah satunya seperti SD Negeri Samuderajaya 04 yang rusak dan terendam banjir beberapa waktu lalu,” kata dia. (BC)

Pos terkait