D (36) asal Kabupaten Bogor saat diamankan di Mapolsek Tarumajaya dari amuk warga, Sabtu (18/01) kemarin
D (36) asal Kabupaten Bogor saat diamankan di Mapolsek Tarumajaya dari amuk warga, Sabtu (18/01) kemarin

Apes! Kena Jebak Macet, Pelaku Pembobol ATM Dibekuk Warga

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA  – Satu dari empat orang pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil ditangkap warga di Kp. Bojong, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Sabtu (18/01) kemarin.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho Anto Hutri menjelaskan pelaku yang berhasil ditangkap warga berinisial D (36) asal Kabupaten Bogor. Dia dibekuk saat berusaha melarikan diri bersama ketiga temannya setelah melancarkan aksinya di salah satu mesin ATM yang berada di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Para pelaku kabur ke arah Tarumajaya dan dibuntuti oleh saksi DA dan AW selaku petugas vendor pemelihaaraan mesin ATM tersebut,” kata Yudho, Minggu (19/01).

Saat terjebak kemacetan di Jalan Raya Pertigaan, para pelaku panik lantaran kedua saksi tiba-tiba meneriakinya maling. Salah seorang pelaku, yakni D terpaksa lompat dari sepeda motor dan berusaha lari, namun berhasil dikejar warga.  “Sedangkan ketiga pelaku yang lain berhasil kabur,” ungkapnya.

Guna menghindari terjadinya tindakan persekusi, pihak kepolisian yang tengah berpatroli di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Tarumajaya serta mengambil keterangan para saksi.

“Selain itu kita juga langsung berkoordinasi dengan Polsek Koja mengingat aksi yang dilakukan para pelaku berada di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dituduh Mencuri Seorang Remaja Tewas Dihakimi Massa di Tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Aksi main hakim sendiri kembali terjadi. Seorang remaja berinisial LEH (17) tewas …

curanmor ilustrasi

Duh! Motor Curian Dijual ke Teroris

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Petugas Kepolisian Sektor Tarumajaya berhasil mengembangkan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang …