Tujuh RT di Kecamatan Sukawangi Terendam Banjir

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mencatat ada tujuh Rukun Tetangga (RT) di Kp. Pengarengan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi masih digenangi air dengan ketinggian mencapai 20-30 cm.

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya menjelaskan selain karena hujan yang terjadi sejak Minggu – Senin dinihari dengan intensitas sedang dan lebat, genangan itu juga muncul karena meluapnya aliran air di Kali Goban dan Kali Tambelang.

“Air masih menggenangi jalan dan pemukiman warga dengan ketinggian rata-rata 20-30 cm. Kondisi tersebut terjadi di Kp. Pengarengan RT 09/05, RT 10/04, RT 11/04, RT 12/06, RT 08/03, RT 06/04 dan RT 15/07 Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi,” kata Adeng Hudaya, Senin (28/01).

Ia memastikan hingga saat ini tidak ada pengungsi akibat peristiwa itu. “Warga yang rumahnya masih terendam, masih bertahan di rumah masing-masing. Kepala Desa dan Camat juga masih mendata berapa jumlah Kepala Keluarga dan rumah yang terendam,” ungkapnya.

BPBD Kabupaten Bekasi, sambungnya, sudah menerjunkan personil dengan membawa 1 unit mobil tanki air kepasitas 5000 liter untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sesuai arahan Camat dan Kepala Desa setempat. “Untuk saat ini kebutuhan warga adalah air bersih dan makanan siap saji (mie instan),” ungkapnya.

Selain di Kp. Pengarengan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, air juga masih merendam pemukiman warga di Kp. Balong Ampel RT 02/06 Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang dengan kedalaman 50-60 cm.

“Kita masih akan terus memantau perkembangan di lapangan dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Camat setempat,” kata Adeng. (BC)

Baca Juga

Evakuasi mandiri warga di Kp. Bojong Poncol, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran yang terjebak air luapan sungai Citarum, Minggu (21/02).

Banjir Rendam 19 Kecamatan, Legislator Desak Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno mendesak Pemkab Bekasi menetapkan status tanggap darurat. Hal ini …

Banjir yang melanda pemukiman warga di Kp. Kalendarwak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur.

Banjir di Kabupaten Bekasi Mulai Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi mulai surut. Namun demikian, masih ada …