Trotoar Jadi TPS Liar, Jalan Bosih Raya Dipasang CCTV

Tumpukan sampah liar di trotoar Jalan Bosih Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.
Tumpukan sampah liar di trotoar Jalan Bosih Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Kondisi memprihatinkan terjadi di trotoar Jalan Bosih Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung. Pasalnya, setiap hari selalu ada sampah liar yang menumpuk di sana.

Aparatur Kelurahan dan petugas kebersihan pun dibuat kewalahan. Karena harus membereskan sampah-sampah liar yang jumlahnya tidak sedikit. Setiap kali tumpukan sampah tersebut berhasil diangkut, keesokan harinya akan kembali penuh lagi.

Bacaan Lainnya

Lurah Wanasari, Sarkum mengaku akan memasang kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) untuk mengawasi sekaligus menangkap pelaku pembuangan sampah agar tidak ada lagi sampah-sampah liar di sisi Pasar Induk Cibitung tersebut.

“Nanti kita akan pasang CCTV agar tidak ada lagi pihak-pihak tak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut,” kata Sarkum.

Pemasangan CCTV dinilai cukup efektif, terlebih saat ini Jalan Bosih Raya telah dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU) sehingga akan memudahkan dalam hal pengawasan.

“Penggunaan CCTV di beberapa titik di Kelurahan Wanasari sudah efektif dan beberapa hari yang lalu di sekitar lokasi juga sudah dilakukan pemasangan lampu kurang lebih ada tujuh titik pada sisi kanan dan kiri jalan,”  ungkapnya.

Dengan adanya pengawasan, diharapkan prilaku menyimpang oknum warga yang membuang sampah di trotoar  tidak ada lagi sehingga lingkungan menjadi bersih dan trotoar bisa dikembalikan fungsinya bagi pejalan kaki.

“Kalau dibiarkan pasti akan kumuh terlebih Jalan Bosih Raya juga merupakan akses utama yang dilalui masyarakat,” kata Sarkum. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait