25 Personil Damkar Dikerahkan, Kebakaran Panti Asuhan di Tambun Utara Berhasil Dipadamkan

Pemadam kebakaran (damkar) menerjunkan 25 personel dan mengerahkan 5 unit kendaraan untuk menjinakan api.
Pemadam kebakaran (damkar) menerjunkan 25 personel dan mengerahkan 5 unit kendaraan untuk menjinakan api.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Kebakaran terjadi di Yayasan Panti Asuhan Agape Permata Hati, Jalan Karang Ampel, Tambun Utara, Jum’at (02/06) malam. Pemadam kebakaran (damkar) menerjunkan 25 personel dan mengerahkan 5 unit kendaraan untuk menjinakan api.

“Pengerahan 5 unit. Dua unit dari Mako Cibitung, dua unit dari babelan dan satu unit dari Metland Cibitung. Untuk personel semuanya ada 25 orang,” kata personil Damkar Kabupaten Bekasi, Heru.

Bacaan Lainnya

Peristiwa kebakaran itu awalnya dari laporan warga yang menghubungi call center Damkar sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah tiba di lokasi, petugas langsung memadamkan api yang menghanguskan bangunan 2 lantai tersebut.

“Kalau pemadamannya tidak terkendala hanya saja kami kesulitan menjangkau api karena banyaknya warga yang menonton,” ungkapnya.

Kepala Yayasan Panti Asuhan Agape Permata Hati, Lili menuturkan api disertai asep tebal tiba-tiba muncul dari lantai dua bangunan. Pada saat kejadian, sejumlah anak panti asuhan sedang makan di ruang tengah lantai dasar.

“Waktu kejadian itu anak-anak lagi pada dibawah. Pas saya keluar itu warga udah siram-siram lantai dua itu yang kebakar,” kata Lili.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Sekitar 20 anak penghuni panti asuhan dievakusi kerumah pemlik yayasan. “Saya evakuasi semua anak-anak. Anak-anak selamat semuanya,” kata dia.

Belum diketahui nilai kerugian maupun penyebab pasti kebakaran bangunan yayasan panti asuhan tersebut. Kasusnya masih dalam penanganan pihak kepolisian wilayah setempat. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait