TPS Ilegal di Tambun Selatan Kebakaran, Tol Cibitung Cilincing Sempat Ditutup Sementara

Kebakaran melanda TPS ilegal seluas dua hektare yang berada di sebelah Jalan Tol Cibitung Cilincing, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/09)
Kebakaran melanda TPS ilegal seluas dua hektare yang berada di sebelah Jalan Tol Cibitung Cilincing, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/09)

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Kebakaran melanda Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal seluas dua hektare yang berada di sebelah Jalan Tol Cibitung Cilincing, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/09). Kepulan asap yang membubung tinggi membuat akses kendaraan yang melintas di jalan tol terganggu.

BACA: Pemkab Bekasi Bakal Restorasi Lahan Bekas TPS Ilegal di Bantaran Kali CBL

Bacaan Lainnya

Petugas Damkar Kabupaten Bekas Khoirul mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, akses jalan Tol Cibitung – Cilincing ditutup sementara. “Akibat kebakaran ini arus lalulintas di tol Cibitung Cilincing sempat dihentikan sekitar satu jam  soalnya berbahaya ketutup asap,” ungkapnya.

Dalam proses pemadaman TPS Ilegal yang berada di Kampung Buwek, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan ini, petugas mengaku mendapatkan kendala akibat akses jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan, serta sulitnya sumber air.

Sementara itu Eli Sanusi, Ketua RT setempat menyatakan kebakaran terjadi sejak Sabtu (23/09) malam. Petugas Damkar yang dibantu warga sempat berhasil memadamkan api. Namun pada Minggu pagi, api kembali berkobar. “Kebakaran TPS itu sejak semalam ya, sekira pukul 9 malam dan api sempat padam tapi pagi tadi besar lagi,” kata dia.

BACA: Kabupaten Bekasi Mitigasi Cegah Kebakaran TPA Burangkeng

Selain menganggu pengguna jalan tol, kebakaran TPS ilegal ini juga membuat warga juga khawatir lantaran api terus merembet hingga mendekati pemukiman warga. “Lokasi (kebakaran) sebelah timur dan tol sebelah barat ya jelas menganggu. Ya warga harapannya sih kerjasama dari berbagai pihak agar kebakaran tidak merembet hingga ke pemukiman warga,” kata dia.

Hingga Minggu sore, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di lokasi. Adapun penyebab kebakaran itu sendiri diduga akibat adanya pembuangan puntung rokok oleh oknum tidak bertanggung jawab. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait