Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin

Soal Tarif Angkot, DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Panggil Dishub

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi bakal mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Perhubungan (Dishub), terkait tarif angkutan umum di wilayah Kabupaten Bekasi.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin mengatakan pemanggilan terhadap Dishub dilakukan guna mengetahui duduk permasalahan yang ada.

BACA: Tarif Angkot di Kabupaten Bekasi Tak Menentu

“Nanti akan kita bicarakan dengan Dishub, mereka ini kan mitra kerja kita dan memang kewenangan (soal tarif) ada di mereka, termasuk izin trayek dan lain sebagainya. Ketika ada laporan seperti ini, nanti kita akan meminta klarifikasi dari mereka,termasuk insitusi lain yang ada di dalamnya,” kata Kardin, Jum’at (01/11).

Menurut Kardin, langkah ini perlu diambil dengan harapan ada solusi dari persoalan yang ada khususnya mengenai tarif angkutan umum di Kabupaten Bekasi. “Kalau ada aturannya ya harusnya ikutin aturan kalau melanggar kan pasti ada sanksinya. Mudah-mudahan ada solusi kedepannya,” ucap dia.

Untuk diketahui, sejak dikeluarkannya Peraturan Bupati Nomor 550.2/Kep.199-DISHUB/2013, tarif angkot di Kabupaten Bekasi belum mengalami perubahan.  Meski demikian, tarif yang diberlakukan terkadang diluar ketentuan yang ada sehingga kerap dikeluhkan sejumlah penumpang. (BC)

Baca Juga

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha saat turun ke lokasi guna memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan di SDN Karangrahayu 01, Senin (28/10).

Terkait ‘Penyegelan’ SDN Karangrahayu 01, Ketua DPRD Gerak Cepat Turun ke Lokasi

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA  – Pasca penyegelan SDN Karangrahayu 01 yang dilakukan pihak keluarga ahli waris …

Puluhan mahasiswa gabungan dari berbagai kampus yang mengatasnamakan Aliansi Bekasi Bersatu saat melakukan orasi di gerbang Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi sebelum masuk ke Gedung DPRD, Jum'at (27/09).

Digeruduk Mahasiswa, DPRD Kabupaten Bekasi Teruskan Tuntutan Ke Presiden dan DPR RI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan mahasiswa gabungan dari berbagai kampus yang mengatasnamakan Aliansi Bekasi Bersatu …