Kurangnya promosi serta pemindahan lokasi yang mendadak membuat bursa kerja yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (18/05) minim peminat.
Kurangnya promosi serta pemindahan lokasi yang mendadak membuat bursa kerja yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (18/05) minim peminat.

Sepi Peminat, Perusahaan Keluhkan Pemindahan Lokasi Job Fair

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Hari pertama pelaksanaan Bursa lowongan kerja (Job Fair) yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Disnaker di area komplek Stadion Wibawa Mukti, sepi peminat.

Pantauan BERITACIKARANG.COM di lokasi, tidak ada antrean pengunjung yang mencari kerja dan banyak stan perusahaan yang tidak berpenghuni. Keramaian pengunjung hanya terlihat saat pembukaan yang dihadiri Bupati Neneng Hasanah Yasin, Rabu (18/05).

BACA : Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Job Fair di Stadion Wibawamukti

Menurut Bambang, staf penerimaan pegawai PT Columbia Bekasi, sepinya bursa lowongan kerja karena Pemkab memindahkan lokasi secara mendadak. Menurut dia, awalnya bursa lowongan kerja akan digelar di Grand Wisata Tambun. Namun mendadak lokasi dialihkan ke Stadion Wibawamukti.

“Awalnya di Grand Wisata, tapi tiba-tiba pindah, jadinya di sini, kan jauh. Saya juga tadinya enggak minat  cuma sudah kadung janji, ga enak, jadi buka aja di sini,” kata dia.

Dia mengatakan pemindahan lokasi bursa kerja cukup memengaruhi jumlah pengunjung. Pasalnya, banyak pencari kerja yang mengurungkan niatnya karena lokasi stadion sulit diakses.

“Sejak dibuka, hanya terima tujuh lamaran. Itu pun setelah dia pindah ke stan yang lebih depan. Biasanya di job fair kami mendapat 20-30 pegawai baru, itu yang fix. Kalau yang masukin CV lebih dari itu,” ujarnya.

Perwakilan dari perusahaan PT Indonusa Metal Persada, lebih beruntung karena berhasil mendapat 50 pelamar. Namun jumlah tersebut masih kurang dari target yang ditetapkan.

“Kalau kami karena banyak posisi yang dibuka, banyak juga dari SMA. Tapi ini terbilang sepi. Biasanya bisa sampai 100 pelamar sehari,” kata Heri, staf HRD PT Indonusa Metal Persada.

Sementara itu, salah seorang penyelenggara mengaku banyak perusahaan yang membatalkan keikutsertaan lantaran lokasi bursa kerja dipindah. “Awalnya 35 perusahaan sudah konfirmasi, tapi jadinya terus berkurang karena lokasinya dipindah. Padahal pemberitahuan sudah disebar, tapi Jumat kemarin diubah, jadinya banyak yang batal,” kata dia. (DB)

Baca Juga

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …