Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin didampingi anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto serta Kadisnaker, Effendi saat membuka Job Fair, Rabu (18/05).

Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Job Fair di Stadion Wibawamukti

BERITACIKARANG.COM,  CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar pameran bursa lowongan kerja pada tanggal 18-19 Mei 2016 di Komplek Stadion Wibawamukti.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Job Fair merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Kami beraharap agar pencari kerja tidak pilih-pilih pekerjaan dan dapat memanfaatkan setiap peluang kerja yang ada, termasuk untuk berwirausaha,” kata Neneng.

Yulia, mahasiswi Global Mulia yang hadir dalam pameran lowongan kerja tersebut mengaku mencari pekerjaan paruh waktu atau partime.

“Saya masih kuliah, makanya nyari lowongan kerja partime tapi kayaknya nggak ada mas,” kata gadis berjilbab ini.

Sementara itu Fathurohman, mahasiswa lulusan ATMI  Jababeka mengaku mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya, yaitu Teknik Mesin. Ia pun menyayangkan ada beberapa stand perusahaan yang kosong alias tidak diisi oleh perusahaan peserta job fair.

“Saya dari Tambun ke sini, kan lumayan jauh tapi sayangnya sepi. Perusahaan yang dituju pada enggak ada,” ujar Bayu, lulusan S1 Hukum Universitas Muhamadiyah. Ia mengaku telah menyiapkan tiga lamaran, namun tidak seluruhnya bisa disampaikan karena banyak lowongan kerja yang tidak sesuai.

Acara job fair ini, turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Effendi serta anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Danto. (DB)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat bertatap muka sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati No 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja kepada para pengusaha di Kawasana Industri MM2100, Rabu (26/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sambangi Kawasan Industri, Bupati Bekasi Minta Perusahaan Serap Tenaga Kerja Lokal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Sebagai salah satu program prioritas yang dijalankan untuk menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan, …

Para pencari kerja saat tengah melihat informasi loker di salah satu stand peserta Job Fair 2017, Selasa (26/09).

Disnaker Dinilai Gagal Bantu Bupati Atasi Pengangguran di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi dinilai gagal membantu Bupati Bekasi …