Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Muhammad Taufan saat memberikan pemaparan tentang penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka oleh Partai Gerindra.
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Muhammad Taufan saat memberikan pemaparan tentang penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka oleh Partai Gerindra.

Gerindra Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi mulai tanggal 18 Mei – 22 Mei 2016.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Muhammad Taufan mengatakan bahwa waktu pendaftaran mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 16.00 WIB. Pendaftaran dan pengembalian berkas penjaringan, dipusatkan di seketariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ruko Harco Teknik , Jl. Kawasan Industri Jababeka, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara.

“Kami mengundang putra putri terbaik bangsa khususnya di Kabupaten Bekasi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi melalui Partai Gerindra,” kata Taufan.

Ia menjelaskan bahwa Penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi dari Partai Gerindra ini sebagai langkah DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi untuk ikut serta sebagai partisipan dalam Pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang.

“Siapapun boleh mendaftarkan diri, baik bagi kader Gerindra, pengurus partai, non kader maupun masyarakat. Pendaftaran ini gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun,” tambahnya.

Terkait dengan mekanisme penjaringan. Taufan mengatakan, sesuai petunjuk DPP Gerindra bahwa salah satu syarat balon minimal berpendidikan SMA sederajat dan tidak terlibat narkoba.

“Selain itu balon yang mendaftar haruslah membuat visi dan misi terkait dengan kepemimpinan di Kabupaten Bekasi dan sanggup menjalani mekanisme yang diatur partai seperti wawancara serta survey untuk melihat tingkat elektabilitasnya,” katanya.

Setelah itu barulah keluar rekomendasi siapa-siapa saja yang layak dan penentuan terakhirnya ada di DPP Gerindra di Jakarta.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, H. Daris dalam sambutannya berharap dengan adanya penjaringan yang dibuka oleh partainya bisa melahirkan Pemimpin yang terbaik diantara yang baik. Ia pun yakin balon yang akan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dari partai Gerindra adalah putra-putra terbaik Kabupaten Bekasi dan berpotensi untuk menang pada Pilkada 2017 nanti

“Mudah-mudahan dari kantor DPC Gerindra yang amat sederhana ini, akan muncul satu pemimpin yang ada di garis depan, satu pemimpin yang mampu melindungi masyarakat Kabupaten Bekasi, satu pemimpin yang bisa menjaga aset Kabupaten Bekasi dan satu pemimpin yang sangat diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, sosial untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris saat berdialog dengan warga usai melaksanakan reses di Kp. Baru Poncol RT 02/08 Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (26/01).

Reses di Cikarang Timur, H. Daris: Banyak Kebijakan Pemerintah Pusat Dikeluhkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris menggelesar reses untuk menyerap …

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris

Kritisi Program Klik, Daris: IMB Tetap Harus dimiliki Investor Sebelum Bangun Kontruksi di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris mengkritisi kebijakan pemerintah yang …