Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Pj Bupati Bekasi

Salah satu kesukesakan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dimata Kang Emil adalah mengawal proses pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah yang kini berganti nama menjadi Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi.
Salah satu kesukesakan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dimata Kang Emil adalah mengawal proses pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah yang kini berganti nama menjadi Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan. Hal itu disampaikan setelah berhasil menyelesaikan berbagai tugas di Kabupaten Bekasi. Salah satunya menyukseskan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah yang kini berganti nama menjadi Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi.

BACA: Sah! Jalan Cikarang Cibarusah Berganti Nama Jadi Jalan KH Raden Ma’mun Nawawi

Bacaan Lainnya

Hal lain yang turut diapresiasi yakni berhasilnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyelesaikan persoalan perizinan pembangunan tempat ibadah bagi umat Katolik di Kabupaten Bekasi yang telah tertunda selama 16 tahun serta melakukan pencanangan masjid di kawasan industri.

“Semua yang saya tugaskan adalah orang-orang yang terpilih. Yang secara lahir batin, secara kapasitas memang sudah siap menjadi pemimpin di mana pun ditugaskan. Pak Dani saya haturkan selamat, anda telah lulus menjadi pemimpin,” kata Ridwan Kamil usai menyerahkan persetujuan bangunan gedung (PGB) untuk pembangunan gereja Ibu Teresa Paroki Cikarang, Selasa (11/04).

Hal serupa disampaikan Ridwan Kamil saat meresmikan nama Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi di halaman Kantor Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan.

Menurut dia, usulan perbaikan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah telah didengungkan sejak tahun 2019 lalu. Namun demikian, proyek pelebaran jalan terbentur anggaran pembebasan yang sejatinya merupakan kewenangan Pemkab Bekasi.

Hingga kemudian, Ridwan Kamil menginstruksikan Dani Ramdan untuk memprioritaskan anggaran penggantian lahan sehingga proyek perluasan dan perbaikan bisa direalisasikan pada 2021 lalu.

“Anggaran proyek pelebaran jalan sudah ada, tapi demikian tak terserap-serap karena terkendala 16 bidang yang harus dibebaskan. Dan akhirnya bisa diselesaikan tahun ini,” katanya.

Sementara itu, terkait rekomendasi penjabat bupati yang disampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menyampaikannya pada Kementerian Dalam Negeri. Dari tiga nama yang disampaikan, Ridwan Kamil memastikan Dani Ramdan masuk dalam daftar tersebut.

“Saya sudah doakan (Dani Ramdan). (Tapi) saya tidak bisa berbicara teknis, tiga nama sudah disampaikan salah satunya Pak Dani,” ucap dia.

Selain menyelesaikan izin gereja dan pencanangan masjid, sejumlah pencapaian diraih di masa tugas Dani Ramdan. Di antaranya, penurunan angka pengangguran dan keberhasilan menekan angka stunting. Kabupaten Bekasi sukses menekan angka stunting dari semula 21 persen pada 2021 lalu, menjadi 17 persen pada 2022.

Kemudian indeks pembangunan manusia yang turut naik. Kini IPM Kabupaten Bekasi menjadi yang tertinggi di antara kabupaten lainnya di Jawa Barat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, IPM 2022 mengalami kenaikan 0,8 poin dari tahun 2021 lalu yang berada pada angka 74,45 poin.

Mendapat apresiasi dari gubernur, Dani Ramdan mengaku bersyukur. Dia mengatakan, hanya menjalankan tugas untuk dikerjakan sebaik-baiknya. “Alhamdulillah, kinerja ini berkat dukungan semua pihak,” ucap Dani. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait