Camat Cikarang Timur sekaligus Kepala Mabiran Cikarang Timur, Ani Gustini saat menghadiri Jambore Ranting Tahun 2016 di Lapangan Kp. Cambay RT 002/01, Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur, Jum'at (26/08).
Camat Cikarang Timur sekaligus Kepala Mabiran Cikarang Timur, Ani Gustini saat menghadiri Jambore Ranting Tahun 2016 di Lapangan Kp. Cambay RT 002/01, Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur, Jum'at (26/08).

Ribuan Anggota Pramuka Meriahkan Jambore Ranting Di Cikarang Timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Ribuan anggota pramuka se-Kecamatan Cikarang Timur memeriahkan kegiatan Jambore Ranting Tahun 2016 di Lapangan Kp. Cambay RT 002/01, Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur.

Kepala Kwaran Cikarang Timur, Ade Irod menjelaskan Jambore Ranting Se-Kecamatan Cikarang Timur ini adalah dalam rangka HUT gerakan Pramuka yang ke 55 dan diikuti sebanyak 1500 peserta, terdiri dari 52 sekolah baik dari tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat se-Kecamatan Cikarang Timur.

“Acara akan berlangsung selama tiga hari, dari Jum’at (26/08) kemarin  hingga Minggu (28/08) besok,” kata dia.

Sementara itu Camat Cikarang Timur sekaligus Kepala Mabiran Cikarang Timur, Ani Gustini mengatakan bahwa bangsa Indonesia telah muncul sebagai bangsa yang unggul dan maju, sehingga pemerintah saat ini mengedepankan pembangunan karakter generasi muda, khususunya anggota pramuka sebagai cikal bakal generasi bangsa.

Dalam menghadapai era globalisasi, ia pun berharap Pramuka, khususnya yang berada di Kwaran Cikarang Timur dapat memanfaat ilmu pengetahuan dan teknologi dalam setiap metode pelatihan yang dikembangkannya.

“Generasi sekarang pramuka baru harus keren dan modern di dalam era globalisasi ini agar  bisa menyesuaikan dengan metode pelatihan yang dikembangkan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …