Penangkapan buaya muara berukuran besar yang dibawa oleh sejumlah warga dari perairan laut Muara Kuntul ke Kp. Muara Pecah, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong menggunakan perahu dan tali, Jum'at (26/08).
Penangkapan buaya muara berukuran besar yang dibawa oleh sejumlah warga dari perairan laut Muara Kuntul ke Kp. Muara Pecah, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong menggunakan perahu dan tali, Jum'at (26/08).

Niat Tangkap Ikan, Nelayan di Muaragembong Dapat Buaya 150 Kilogram

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Warga Kp. Muara Pecah, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong dikejutkan dengan ditemukannya seekor buaya berukuran 3 meter dengan berat sekitar 150 Kg oleh seorang nelayan di perairan laut Muara Kuntul.

Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia, Bripka Wahyudin mengatakan bahwa penemuan buaya liar tersebut diawali ketika Sukra Wijaya (25) tengah memeriksa alat penangkap ikan yang dipasangnya di perairan laut Muara Kuntul, Jum’at (26/08) pagi.

“Saat sedang memeriksa alat penangkap ikannya, ternyata yang berhasil ditangkap adalah buaya. Karena khawatir buaya tersebut membahayakan nelayan, ia pun membawa buaya tersebut ke Kp. Muara Pecah dan selanjutnya di laporkan ke pihak kepolisian,” kata dia.

Hasil musyawarah dengan pihak kepolisian, kata dia, warga sepakat untuk menyerahkan Buaya Muara itu  ke penangkaran buaya milik pemerintah melalui Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Jadi hasil mediasi dengan kepolisian, warga sepakat untuk menyerahkan buaya itu ke penangkaran buaya milik pemerintah. Karena kalau dibiarkan berada di lingkungan warga tentu akan berbahaya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tumpukan plastik berisi limbah minyak pertamina yang diangkut menggunakan perahu nelayan di Desa Pantai Bahagia. Kecamatan Muaragembong.

Terkena Minyak Pertamina, Ribuan Mangrove di Muaragembong Terancam Mati

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  –  Dampak dari insiden kebocoran minyak dan gas di sekitar anjungan Lepas Pantai …

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno

Legislator Desak Pertamina Beri Kompensasi Untuk Nelayan dan Petambak Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG –  Sejumlah nelayan dan petambak di Kecamatan Muaragembong terdampak kebocoran minyak dan gas …