Polsek Muaragembong Lakukan Pencarian Korban Kapal Tenggelam, 1 Nelayan Belum ditemukan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Kapal nelayan milik warga Kp. Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, tenggelam akibat dihantam angin dan ombak besar, Minggu (26/03) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, 1 orang nelayan hilang dan 2 orang selamat.

Demikian disampaikan Kepala SPK Polsek Muaragembong, Aipda Suyatman. Ia menjelaskan kapal motor nelayan tenggelam di dekat Pulau Damar di perairan Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

“Jadi mereka lagi melaut, di laut lepas tempat kapal besar lewat mendekati Pulau Damar. Nah saat itu mereka sudah menebar jaring dan tiba-tiba angin besar sehingga kapal muter lalu dihantam ombak, mental lalu tenggelam,” kata Suyatman saat dihubungi melalui telfon seluler, Senin (27/03) malam.

Ia menambahkan bahwa korban selamat bernama Rohmat yang bertugas sebagai Juru Kemudi dan Irfan ABK kapal. Keduanya ditemukan oleh nelayan di daerah perairan Pakis Jaya, di dekat pengeboran Pertamina di Kabupaten Karawang siang tadi.

“Sementara 1 nelayan lainnya yang belum ditemukannya yakni Sarwono yang bertugas sebagai ABK,” jelasnya.

Dijelaskan Suyatman, Tim Pencarian Polsek Muaragembong dibantu sejumlah nelayan akan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

“Kecil kemungkinan korban masih selamat, tetapi kita akan terus berupaya. Besok pencarian akan kembali dilanjutkan,” kata Suyatman. (BC)

Pos terkait