Petinggi Parpol di Kabupaten Bekasi Dikumpulkan, Polisi Ajak Jaga Kondusifitas

Deklarasi Damai Pilkada serentak 2024: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengajak para pimpinan parpol untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Bekasi.
Deklarasi Damai Pilkada serentak 2024: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengajak para pimpinan parpol untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024, Polres Metro Bekasi mengumpulkan sejumlah petinggi partai politik (parpol) di wilayahnya. Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengajak para pimpinan parpol untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Bekasi.

BACA: Dana Hibah Pengamanan Pilkada di Kabupaten Bekasi Capai Rp10 Miliar

Bacaan Lainnya

“Saya harap, kita semua memiliki komitmen yang sama dalam melaksanakan Pilkada 2024, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” ujarnya usai menghadiri Deklarasi Damai Pilkada 2024 di Mapolres Metro Bekasi, Jl. KH Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (10/09).

Twedi menjelaskan setiap menjelang momen pemilihan umum, dari mulai pendaftaran hingga pungut dan penghitungan suara, potensi kerawanan kerap terjadi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Pilkada Kabupaten Bekasi dapat berjalan damai, lancar, aman dan nyaman, tanpa adanya gesekan dan perselisihan.

“Kalau ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan di lapangan, agar segera diinformasikan, kami upayakan untuk melakukan mitigasi supaya tidak meluas,” kata dia.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengapresiasi deklarasi damai yang diinisiasi Polres Metro Bekasi. Menurutnya, hal tersebut sebagai langkah yang sangat positif untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai, kondusif dan demokratis sesuai harapan masyarakat.

“Ya, kita sudah tandatangani kesepakatan damai Pilkada 2024, sehingga kalau ada gesekan atau permasalahan di lapangan, masing-masing tim sukses paslon bisa saling berkomunikasi dengan baik untuk menjaga agar Pilkada berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia mengajak, semua partai politik dan bakal pasangan calon yang mengikuti kontestasi pada Pilkada 2024 untuk berjiwa besar, siap menang dan siap kalah serta mengikuti semua tahapan Pilkada sesuai aturan dan perundang-undangan. “Saya yakin dan percaya semua paslon yang maju di Pilkada dapat menjaga kondusivitas dan kedamaian masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.  (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait