kapolsek-muaragembong
kapolsek-muaragembong

Pesta Laut, Kapolsek Muaragembong Ajak Nelayan Jaga Keutuhan NKRI

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Ratusan nelayan Muaragembong menggelar pesta laut di Tempat Pelelangan Ikan Kp. Muarajaya RT 01/01, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Minggu (04/12) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Muaragembong, AKP. Sigit Sudarmono mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan.

“Keamanan dan ketertiban jalannya pesta laut harus kita jaga bersama. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat luas untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan secara bersama-sama,” kata AKP. Sigit Sudarmono saat memberikan sambutan.

Selain itu, sambungnya, keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga harus dijaga agar tetap aman. “NKRI harga mati. Namun untuk menjaga keutuhan NKRI bukan hal yang mudah, namun akan menjadi mudah jika dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu panitia penyelenggara kegiatan, Nari menjelaskan bahwa pesta laut merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh Nelayan Muaragembong. Kegiatan ini merupakan sebuah ungkapan syukur atas hasil laut yang selama ini didapatkan oleh para nelayan. (BC)

Baca Juga

Ratusan Nelayan Muaragembong Larung Kepala Kerbau Ke Tengah Laut

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Ratusan nelayan di Kecamatan Muaragembong menggelar ritual Pesta Laut dengan cara melarung …

Bripka Rohimah saat melakukan patroli air dengan menyusuri Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Sederhana di Kecamatan Muaragembong.

Polwan Cantik Ini Siap Lumpuhkan Pengedar Narkoba di Perairan Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Untuk mencegah peredaran narkoba di perairan Muaragembong, Kepolisian Sektor Muaragembong melaksanakan patroli …