budiyanto-ahmad-dhani
budiyanto-ahmad-dhani

Kasus Dugaan Makar Tak Berdampak Negatif Terhadap Pencalonan Ahmad Dhani

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Tim sukses pasangan Saduddin – Ahmad Dhani (SAH) menilai penangkapan Ahmad Dhani atas dugaan makar beberapa waktu lalu tidak akan berdampak negative terhadap pencalonan pendiri Republik Cinta Management itu sebagai Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2017.

Sebaliknya, Ahmad Dhani akan dikenal sebagai sebagai satu-satu calon Wakil Bupati yang berani dan peduli terhadap perjuangan membela Islam atas penghinaan penista Agama Ahok.

“Persoalan yang dialami Calon Wakil Bupati Ahmad Dhani itu memberikan citra positif terhadap Dhani karena dia menjadi satu-satunya calon Wakil Bupati di Kabupaten Bekasi yang peduli terhadap kasus penistaan agama oleh Ahok,” kata Budiyanto, Minggu (04/12).

Politisi PKS itu juga menjelaskan jika sosok Ahmad Dhani merupakan tokoh nasional yang tak bisa diam ketika ada persoalan serius yang terjadi pada bangsa ini. Apalagi persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Dengan begitu, lanjutnya, sudah menjadi resiko seorang politis mendapatkan perlakuan yang kurang baik. Apalagi pemerintahnya juga kurang paham arti dari demokrasi itu sendiri.

“Jadi Ahmad Dhani itu bangkit, memberikan semangat dan inspirasi perjuangan kepada umat Islam atas ketidakadilan hukum yang sedang dipermainkan pemerintah yang anti kritik,” jelasnya.

Budi juga menilai seorang Ahmad Dhani  bukanlah masalah bagi pemerintah. Sebaliknya, sumber masalahnya ada di pemerintah yaitu tidak diberlakukannya hukum yang tegas terhadap penista agama.

“Sumber masalahnya malah dipelihara dan menjadi bola liar yang bisa membahayakan eksistensi pemerintah sendiri,” ucap Budiyanto.

Seharusnya, kata dia, pemerintah harus tegas menindak secara hukum atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. “Yurisprudensinya jelas dan pelaku penista sebelumnya langsung dipenjara sebelum diadili,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …

golput-pilkada-bekasi

Bawaslu : Kabupaten Bekasi Raih Predikat Tingkat Partisipasi Pemilih Terendah Se Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari Tiga Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …