Selebrasi yang dilakukan kapten Persikasi, Angga Irawan usai mencetak gol perdananya saat Persikasi menjamu Sultan Muda FC, Minggu (25/08).
Selebrasi yang dilakukan kapten Persikasi, Angga Irawan usai mencetak gol perdananya saat Persikasi menjamu Sultan Muda FC, Minggu (25/08).

Persikasi Cukur Sultan Muda FC Enam Gol Tanpa Balas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Persikasi sukses mencukur tamunya, Sultan Muda FC dengan skor 6-0 dalam laga lanjutan Group B – Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat, Minggu (25/08) sore.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Persikasi tampil dengan kekuatan penuh. Sejak menit awal babak pertama dimulai, pemain Persikasi langsung menggempur pertahanan Sultan Muda FC. Bahkan di menit ke 7, Persikasi nyaris membuka keran gol setelah bola menyentuh tangan pemain bertahan Sultan Muda FC, M. Aji Nurfaiji di area terlarang.

BACA: Ini Jadwal Pertandingan Persikasi di Liga 3 Seri I Jawa Barat 2019

Wasit asal Kabupaten Karawang,Enjang Rahmat Fauzi yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Sayang, Dede Sulaeman gagal mengeksekusinya setelah bola yang melaju ke pojok kanan bawah gawang berhasil dihalau kiper Sultan Muda FC, Alvinestha Naufal.

Tak ingin kehilangan angka dihadapan pendukungnya, pemain Persikasi terus melancarkan serangan. Sejumlah peluang berhasil diperoleh namun belum berhasil membuahkan gol. Skor imbang 0-0 bertahan  hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, keyakinan pelatih Persikasi, Rici Fauzi bisa menundukan tim asal Kota Bandung itu nampaknya terbukti. Pada menit ke 47, melalui tendangan bebasnya Faldy Setiawan sukses membuka keunggulan atas Sultan Muda FC.

Persikasi menggandakan keunggulan mereka pada menit ke 55. Irfan Tuasalamony yang datang menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan langsung memberi bola ke Angga Irawan yang berada tepat di depan gawang Sultan Muda FC. Dengan mudah, Angga meneruskannya menjadi sebuah gol. Skor 2-0 untuk Persikasi.

Bombardir serangan yang dibangun Persikasi, cukup merepotkan barisan belakang Sultan Muda FC. Angga Irawan lagi-lagi mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke 71. Bola yang berasal dari tendangan kaki kiri pemain bernomor punggu 10 itu tak mampu dihalau Alvinestha.

Keunggulan 3-0 tidak menyurutkan intensitas serangan Persikasi. Hanya berselang satu menit, Faldy kembali menggandakan keunggulan tuan rumah setelah berhasil melewati kiper dan pemain bertahan  di mulut gawang Sultan Muda FC. Skor 4-0 untuk Persikasi.

Sepanjang laga, Sultan Muda FC bukannya tak memberikan perlawanan. Anak asuh Maman Suparman itu terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka seringkali gagal,  bahkan saat bola masih di sepertiga lapangan.

Persikasi melancarkan serang balik, kali ini giliran Irfan Tuasalamony yang menambah angka setelah berhasil merangsek dari sisi kiri barisan pertahanan lawan di menit ke 75. Tendangan kaki kiri pemain ini memaksa Alvinestha Naufal memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan Persikasi lantas dilengkapi oleh Muhamad Farizal yang baru merumput 13 menit menggantikan Faldy Setyananda. Dia sukses menyelesaikan umpan dari Resky Ramadhan untuk mecetak gol keenam tuan rumah pada menit ke 89.

BACA:  Bertandang ke Markas Persipo Purwakarta, Persikasi ditahan Imbang 1-1

Kemenangan mutlak ini tentunya menjadi modal Persikasi untuk dapat memetik hasil positif pada laga keempat nanti saat menghadapi Kabomania FC. Sementara diwaktu yang sama, Kabomania FC berhasil menang tipis 1-0 dari lawannya, Persipo Purwakarta di Stadion Cibinong Bogor, Minggu (25/08) sore. (BC)

Berikut Klasemen sementara Persikasi di Group B Liga 3 – Seri 1 Regional Jawa Barat 2019:

NO KLUB MN M S K MG KG SG POIN
1 PERSIKASI 3 2 1 0 10 1 9 7
2 KABOMANIA FC 3 2 0 1 3 3 0 6
3 PERSIPO PURWAKARTA 3 1 1 1 5 2 3 4
4 PSKC CIMAHI 1 1 0 0 3 0 3 3
5 CITEUREUP RAYA 2 1 0 1 2 4 -2 3
6 FEARLESS FC 1 0 0 1 1 2 -1 0
7 SULTAN MUDA FC 3 0 0 3 0 12 -12 0

* Klasemen sementara periode 25 Agustus 2019. 

Baca Juga

Pemain Persikasi, Angga Iriawan ditempel ketat para pemain PSKC Cimahi, Selasa (17/09).

Persikasi Gagal Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tekad Persikasi mencuri poin di kandang PSKC Cimahi harus kandas. Tim …

Pelatih Persikasi, Rici Fauzi (tengah)

Persikasi Targetkan Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi menargetkan dapat mencuri poin di kandang PSKC Cimahi dalam laga …