Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bekasi Gelar Tabur Bunga di Makam KH Noer Ali

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan tabur bunga di makam KH Noer Ali, Jum'at (08/11) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan tabur bunga di makam KH Noer Ali, Jum'at (08/11) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan dzikir dan tabur bunga (ziarah) ke makam pahlawan KH Noer Ali pada Jumat (08/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang peringatan hari pahlawan pada  10 November 2019 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren At-Taqwa Putri, Ujung Harapan Babelan Kabupaten Bekasi ini, turut dihadiri oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono, Unsur Muspida serta Muspika Kabupaten Bekasi, Keluarga Besar KH Noer Ali, serta perwakilan santri dari Pondok Pesantren At-Taqwa.

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian kegiatan ini, ahli waris Pahlawan Nasional KH Amin Noer M.A mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah datang dan mengadakan kegiatan dzikir serta tabur bunga di makam KH Noer Ali sebagai salah satu bentuk penghormatan dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, yang telah hadir disini bersama-sama, berkunjung dan dapat memberikan penghormatan kepada pahlawan kita KH Noer Ali,” kata Amin.

Tidak hanya itu, Amin pun menceritakan cita-cita KH Noer Ali terdahulu, terutama di dunia pendidikan. “Adanya pondok pesantren ini tidak luput dari kerja keras beliau untuk dunia pendidikan. Beliau juga berharap nantinya pendidikan di pondok pesantren ini bisa semakin maju dan bisa meluas hingga memiliki universitas sendiri.” tutur Amin.

Sementara itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur  kepada para Pahlawan yang telah berjasa di masa lampau.

“Seperti kata Bung Karno, Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar. Seperti itulah kita seharusnya meghargai sosok pahlawan Kabupaten Bekasi, KH Noer Ali,” jelas Eka.

Menurutnya, KH Noer Ali sendiri merupakan sosok yang berjasa bagi Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupten Bekasi sendiri. “Sosok KH Noer Ali menjadi sorotan karena beliau merupakan ikon kebanggaan masyarakat Betawi pada masa revolusi fisik, atau yang lebih sering dikenal dengan julukan ‘Singa Karawang Bekasi’ atau ‘Si Belut Putih’,” tuturnya.

Eka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang pengorbanan dan jasa pahlawan nasional dari Kabupaten Bekasi, KH Noer Ali. “Untuk masyarakat khususnya generasi muda, dimomen Hari Pahlawan ini tentunya harus bisa menjadikan momen ini untuk melihat bagaimana perjuangan pahlawan dan tentunya dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan prestasi-prestasi yang positif,” tutup Eka.

Kegiatan dzikir dan tabur bunga (ziarah) ini diakhiri dengan upacara penghormatan tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono, dan diikuti oleh Bupati Bekasi beserta unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Bekasi, perwakilan Polres Metro Bekasi, Perwakilan TNI, perwakilan Dinas Perhubungan serta perwakilan dari Satpol PP. (***)

Pos terkait