Kirim Tim U-13 dan U-15, PSSI Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Piala Suratin 2019

Tim sepakbola U-15 yang akan mewakili PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin 2019 Jawa Barat
Tim sepakbola U-15 yang akan mewakili PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin 2019 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – PSSI Kabupaten Bekasi mengirimkan dua tim untuk berlaga di Piala Suratin 2019 Regional Jawa Barat. Mereka berasal dari dua kelompok usia, yakni U-13 dan U-15.

Wakil Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Aang Sutrisna mengatakan dua tim yang dikirimkan merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan beberapa waktu lalu dari klub dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada dibawah binaan PSSI Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Tim yang dikirimkan adalah Bintang Kor untuk kelompok U-13 dan Bina Muda untuk kelompok U-15. Mereka adalah perwakilan dari PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin Jawa Barat tahun 2019,” kata Aang Sutrisna, Minggu (10/09).

Di putaran pertama kompetisi ini, tim sepakbola U-13 akan berlaga di Grup D bersama tuan rumah yakni perwakilan tim sepakbola dari Kabupaten Garut, Sumedang, Purwakarta, Kota Bekasi. Sementara tim sepakbola U-15 berada di Grup H bersama tim sepakbola asal Kabupaten Ciamis, Bogor dan tuan rumah Cianjur.

“Kedua tim akan mulai berlaga pada Senin 11 November 2019 besok,” ungkapnya.

Aang menegaskan akan berupaya keras agar perwakilan PSSI Kabupaten Bekasi ini bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“PSSI Kabupaten Bekasi akan terus memberikan motivasi maupun dorongan kepada seluruh tim agar berupaya keras untuk bisa meraih hasil maksimal. Jadi mohon dukungan dan doa juga dari seluruh masyarakat agar tim sepakbola junior kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi ini bisa memberikan hasil terbaik,” tuturnya.

Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menambahkan keikutsertaan tim sepakbola U-13 dan U-15 di Piala Suratin 2019 ini merupakan bagian dari pembinaan sepakbola usia dini. Pembinaan terus dilakukan dengan menggelar berbagai kompetisi secara rutin sehingga bisa memotivasi klub maupun SSB yang ada untuk lebih berprestasi.

“Semua program yang nantinya dijalankan bisa berujung pada meningkatkan prestasi sepakbola Kabupaten Bekasi di berbagai ajang. Selain itu, diharapkan dapat memunculkan bibit sepakbola potensial kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi di kancah nasional,” tutupnya. (BC)

Pos terkait