Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong
Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong

Pemkab Bekasi Tindaklanjuti Rekomendasi PSSI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) bakal menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan PSSI. Hal itu terkait dengan perbaikan dan penambahan fasilitas Stadion Wibawamukti agar sesuai standar FIFA.

“Ketua Umum PSSI sudah meninjau ke lapangan dan intinya Stadion Wibawamukti sudah memenuhi syarat (untuk menjadi venue Piala Dunia U-20). Cuma memang harus ada yang dilengkapi lagi seperti kamar mandi, jazucci (tempat berendam) yang menjadi keharusan dari FIFA. Jadi memang perlu perbaikan dan penambahan fasilitas lagi,” kata Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, Kamis (05/03).

Selain itu, dibutuhkan juga empat lapangan pendukung yang bisa digunakan bagi para pemain untuk berlatih. “Lapangan tersebut saat ini baru ada dua yang sudah kita persiapkan sehingga perlu tambahan sekitar dua lapangan lagi. Lokasi lapangan tersebut tidak jauh serta harus mudah dijangkau baik dari hotel maupun lapangan utama,” tuturnya.

Rahmat Atong menambahkan sebagai solusi Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menyediakan lahan untuk dibangun menjadi dua lapangan pendukung yang dibutuhkan. Kedua lahan itu berada di Kawasan Industri Deltamas dan Lippo Cikarang. “Mudah-mudahan lahan itu bisa digunakan. Nantinya yang bangun lapangan penunjangnya dari pusat dan kita hanya menyiapkan lahannya saja,” kata dia.

Baca Juga

Penyemprotan disinfektan oleh petugas PMI di area perakantoran Pemkab Bekasi, Sabtu (21/03).

Pemkab Bekasi Dibantu PMI Semprotkan Disinfektan Ke Ruang Publik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seiring mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19), masyarakat Kabupaten Bekasi diminta untuk …

Rambu lalu lintas di salah satu titik di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Akan Pasang Rambu Peringatan di Titik Rawan Kecelakaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bekasi akan dipasangi rambu lalu …