Rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanangan COVID-19, Senin (16/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanangan COVID-19, Senin (16/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Bentuk Gugus Tugas Tangkal Corona, Apa Saja Tugasnya?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sesuai dengan arahan dan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengenai Percepatan dan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membentuk Gugus Tugas. Diketuai oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan terdiri dari Unsur Forkopimda, Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.

BACA: 4 Orang Warga Kabupaten Bekasi Positif Corona, 2 di Antaranya Meninggal Dunia

“Saya bersama jajaran Forkopimda dan stakeholder terkait, telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif dan prefentif dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi. Hal ini sesuai degan arahan dan instruksi Presiden RI,” ujar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat ditemui usai menghadiri rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanangan COVID-19, Senin (16/03).

Eka berharap pembentukan Satuan Gugus Tugas ini dapat secara efektif menekan penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Bekasi. “Satuan Tugas ini nantinya akan bertugas untuk menyiapkan Posko Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang pusatnya akan berada di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dan nantinya akan dibuat juga di tiap kecamatan,” ujar Eka.

Baca Juga

Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.

Bantu Pemerintah Perangi COVID-19, Warga Desa Jatireja Bergerak Semprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Warga Kabupaten Bekasi mulai melakukan pergerakan untuk membantu pemerintah mencegah dan …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Sembilan Kecamatan di Kabupaten Bekasi diduga Terpapar Corona, Ini Daftarnya…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggencarkan upaya melawan wabah Corona Virus Diseases …