Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Update COVID-19 di Kabupaten Bekasi: Pasien Sembuh Tambah 7, Meninggal 1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejak 01 Mei 2020 jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan dinyatakan telah sembuh bertambah 7 atau totalnya kini mencapai 42.

Selama priode tersebut, pasien yang terkonfirmasi positif baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri tidak mengalami peningkatan, namun justru mengalami penurunan dari 44 menjadi 36.

Kendati demikian, pasien yang meninggal bertambah 1 dari 9 menjadi 10.

Berdasarkan data di laman Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id pada Minggu 03 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 WIB, saat ini peta sebaran kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi mencakup di 10 Kecamatan.

Kasus terbanyak berada di Kecamatan Cikarang Selatan dan Tambun Selatan masing-masing dengan 9 kasus, disusul Kecamatan Cibitung dan Tambun Utara masing-masing 3 kasus.

Lalu Kecamatan Cikarang Utara, Setu dan Tarumajaya 2 kasus  serta Kecamatan Bebelan, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Kedungwaringin dan Pebayuran masing-masing 1 kasus.

Penurunan kasus juga terjadi di daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari jumlah sebelumnya 491 menjadi  419 kasus,  kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 115 menjadi 102 kasus serta Orang Tanpa Gejala (OTG) dari 225 menjadi 158 kasus.

Sedangka pasien suspect/PDP yang meninggal dunia dan masih menunggu hasil laboratorium atau diagnosis swab bertambah dari 68 menjadi 75 kasus. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Sempat Mereda 10 Hari, Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 5 Orang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah tidak ada penambahan kasus dalam 10 hari berturut-turut, jumlah terkonfirmasi …

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …