Ilustrasi
Ilustrasi

952 Anak di Kabupaten Bekasi Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19, Jumlahnya Masih Bertambah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –    Sedikitnya 952 anak di Kabupaten Bekasi kehilangan orang tua akibat Covid-19. Mereka merupakan balita dan anak usia sekolah jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin menyatakan jumlah anak di Kabupaten Bekasi kehilangan orang tua akibat Covid-19 masih akan bertambah.  Pasalnya, pendataan baru selesai dilakukan di 11 dari 23 Kecamatan.

“Sampai saat ini, ada 952 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19,” kata Endin Samsudin, Selasa (31/08).

Dia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pendataan di 12 kecamatan lainnya. “Masih dalam proses. Mudah-mudahan secepatnya sudah terkumpul 100% dari 23 kecamatan,” imbuhnya.

Endin menambahkan data anak anak di Kabupaten Bekasi kehilangan orang tua akibat Covid-19 itu selanjutkan akan diserahkan ke Kementerian Sosial (Kemsos). Hal itu sesuai dengan Surat Mensos pada 9 Agustus 2021, terkait pemberian bantuan kepada anak yatim piatu yang tinggal orangtuanya karena terjangkit Covid-19.

Selain itu, sambungnya, Pemkab Bekasi juga berencana untuk memberikan bantuan lain sesuai kebutuhan yang diperlukan, misalnya beasiswa pendidikan. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dan melakukan penanganan dengan dinas terkait. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Usulkan 2,3 Juta Jiwa Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajukan 2.339.410 jiwa untuk divaksinasi covid-19 tahap pertama. …

Pemkab Bekasi Kembali Terima Bantuan untuk Penanganan Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan bencana Covid-19. Kali …