Dapur Umum COVID-19 Siapkan Ratusan Nasi Kotak Tiap Hari Untuk Buka Puasa

Dapur Umum COVID-19 di Polres Metro Bekasi.
Dapur Umum COVID-19 di Polres Metro Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, COVID-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Untuk mengurangi dampak virus corona, Polres Metro Bekasi membangun dapur umum di sejumlah wilayah. Dari dapur umum tersebut, setiap hari polisi menyediakan ratusan nasi kotak yang dibagikan kepada warga terdampak COVID-19.

Bacaan Lainnya
Dapur Umum COVID-19 di Polsek Cikarang Selatan
Dapur Umum COVID-19 di Polsek Cikarang Selatan

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi menuturkan dapur umum disebar di sejumlah kecamatan dan polsek-polsek jajaran Polres Metro Bekasi, termasuk di Polres Metro Bekasi sendiri.

“Kegiatan masak-memasak itu dilakukan oleh para polwan Polres Metro Bekasi,” kata Sunardi, Sabtu (02/05).

Sunardi mengatakan, dapur umum didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jarring pengaman social bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.

“Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kekurangan makanan,” ucap Sunardi.

Dia menambahkan, Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi membuat sebagian masyarakat mengalami dampak luar biasa.

“Pelaksanaan giat sosial berupa dapur umum ini adalah wujud dari pedulinya Polri terhadap masyarakat. Maka dari itu Polri meminta kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapai PSBB ini,” kata Sunardi. (BC)

Pos terkait