Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Siapkan 10 Rumah Sakit Tangani PDP Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 10 rumah sakit untuk menampung dan menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19).

“Ada 10 rumah sakit yang kita siapkan untuk menampung dan menangani Pasien Dalam Pengawasan,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) dr Alamasyah saat ditemui usai menghadiri rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanangan COVID-19, Senin (16/03).

BACA: 4 Orang Warga Kabupaten Bekasi Positif Corona, 2 di Antaranya Meninggal Dunia

Adapun ke 10 rumah tersebut diantaranya adalah RSUD Kabupaten Bekasi, RS Hermina Grandwisata, RS Sentra Medika, RS Siloam Cikarang, RS Omni Cikarang, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Adam Thalib, RS Graha MM2100, RS Cibitung Medika dan RS Annisa.

Sementara untuk yang bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), proses isolasi dilakukan di rumah masing-masing. “Mereka di rumah dan tidak diperkenankan keluar. Makanya petugas kesehatan yang datang untuk melakukan pemantauan dari pagi hingga sore hari,” tuturnya.

Khusus untuk yang telah dinyatakan posif, sambung dr Alamsyah, pasien akan dibawa ke RS Rujukan yang telah ditunjuk pemerintah pusat untuk menangani COVID-19 di Bandung.

Baca Juga

Rambu lalu lintas di salah satu titik di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Akan Pasang Rambu Peringatan di Titik Rawan Kecelakaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bekasi akan dipasangi rambu lalu …

Ribuan buruh saat bergerak menuju Jl. Boulevard Deltamas mengarah ke Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (17/03).

Ada Demo Buruh, Lalin Menuju Perkantoran Pemkab Bekasi Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan massa dari sejumlah elemen serikat buruh di Kabupaten Bekasi menggelar …