RSUD Kabupaten Bekasi
RSUD Kabupaten Bekasi

Muncul Klaster Baru, Kasus Positif Corona di Kabupaten Bekasi Merangkak Naik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bekasi sempat melandai dan bertahan di angka 187 orang pada 6-10 Juni lalu. Akan tetapi, dari tanggal 10 Juni hingga saat ini penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut kembali merangkak naik.

BACA: 4 Hari Tak Ada Kasus Baru, 150 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah menjelaskan penambahan kasus positif COVID-19 belakangan diketahui lantaran munculnya klaster baru di salah satu rumah sakit ‘plat merah’ di Kabupaten Bekasi.

“Dua hari ini ada penambahan kasus dari tenaga medis dan penunjang medis di salah satu rumah sakit. Agak banyak, data sampai pagi tadi ada 16 orang. Ini klaster baru padahal sebelumnya selama 4 hari stagnan,” kata dr Alamsyah, Jum’at (12/06).

Saat ini klaster tersebut tengah dipantau untuk dilakukan tracing oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi.

“16 orang itu informasi awal. Kita belum tracing karena data baru masuk tadi pagi sebelum Jum’atan. Jadi mungkin informasi berapa tepatnya (baru diketahui) sekitar dua hari lagi,” tuturnya.

BACA: Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Cegah Corona

Lantaran sebaran Covid-19 masih terus terjadi, Alamsyah mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan pola 4 sehat 5 sempurna yaitu, selalu memakai masker saat keluar rumah atau bepergian, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer, jaga jarak fisik minimal 1 meter, hindari kerumunan serta olahraga teratur dan makan makanan bergizi.

Untuk diketahui, berdasarkan data di website pikokabsi.bekasikab.go.id pada Jum’at 12 Juni 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, kasus positif COVID-19  secara total sudah mencapai 214 orang.  Adapun rinciannya, 162 orang sembuh, 18 orang meninggal dunia, 20 orang dirawat di rumah sakit dan 14 orang isolasi mandiri. (BC)

Baca Juga

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

8 Hari Nihil Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi tersisa 15 orang. Dari …

Ilustrasi

Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Cegah Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Empat sehat lima sempurna coba kembali diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …